Cara Mengatasi HP Android Tidak Ada Sinyal Jaringan Berhasil 100%

Cara Mengatasi HP Android Tidak Ada Sinyal Jaringan Berhasil 100%. Sinyal pada HP merupakan jalan untuk melintasnya semua data yang di akses oleh HP tersebut. Sinyal atau jaringan juga sebagai penghubung antara perangkat dengan server.

Keberadaan sinyal atau jaringan sendiri sangat lah penting untuk sebuah perangkat, tanpa ada nya jaringan atau sinyal maka kita pun tidak bisa melakukan beberapa aktivitas gadget seperti halnya browsing, telepon, SMS, dan lain sebagainya.

Jika hp kita tidak ada sinyal tentu hal ini akan membuat kita geram dan jengkel, yang mana kita pun tidak bisa melakukan koneksi atau pun komunikasi baik untuk ineternetan, telepon, dan juga SMS. Masalah tidak ada jaringan ini muncul di tandai adanya notifikasi panggilan darurat saja, tidak ditemukan jaringan, jaringan tidak didukung, dan lain sebagainya.

Tidak adanya sinyal bisa disebabkan oleh dua faktor yaitu dari segi Hardware dan Software. Untuk segi Hardware memang kerusakan dari komponen yang ada pada HP tersebut dan salah satunya adalah rusaknya IC PA atau juga bisa dari IC jaringan.

Sementara untuk segi Software maka kita pun bisa mengatasinya sendiri dengan melakukan beberapa hal pada HP yang tidak ada jaringan yang mana beberapa langkah yang kita lakukan akan memberi solusi pada masalah HP yang tidak ada jaringan.

Cara Mengatasi HP Android Tidak Ada Sinyal Jaringan Berhasil 100%.




Adapun langkah-langkah yang kita lakukan untuk mengatasi HP tidak ada jaringan antara lain adalah sebagai berikut :

1. Aktifkan Mode Pesawat.

Langkah awal yang bisa kita terapkan dengan mengaktifkan mode pesawat atau mode penerbangan untuk beberapa menit. Setelah itu matikan mode pesawat dengan begitu maka HP akan secara otomatis melakukan pencarian ulang jaringan dan akan mengunci jaringan.

2. Restart HP.

Restart HP bisa dikatakan mematikan HP dan menghidupkan kembali. Pada HP Smartphone bisa dilakukan secara otomatis yaitu dengan menahan beberapa detik tombol Power dan pilih Restart atau Reboot. Dengan langkah ini ketika HP mulai hidup maka secara otomatis akan melakukan pencarian dan pendaftaran ulang jaringan.

3. Memilih Mode Jaringan.

Langkah selanjutnya yaitu dengan memilih atau menetapkan jaringan lalu mengunci pada satu jaringan. Silahkan masuk pengaturan lalu pilih Jaringan Seluler dan pilih Mode Jaringan. Pengaturan jaringan default adalah memilih jaringan otomatis namun, jika tidak ada pilihan otomatis maka kalian bisa pilih jaringan 2G atau GSM saja.

4. Cek Nomor IMEI.

Jika dengan langkah di atas sudah diterapkan namun belum juga mendapatkan jaringan, maka lakukan cek nomor IMEI pada HP dengan cara tekan *#06# maka akan menampilkan nomor IMEI dari HP tersebut.

5. Lepas Kartu SIM.

Bila masih belum mendapat sinyal alangkah baiknya lepas kartu SIM dan periksa tembaga yang ada di kartu SIM. Bersihkan kartu SIM atau gosok tembaga secara perlahan dengan kain yang bersih dan lakukan dengan hati-hati.

6. Reset HP.

Dengan semua tahap di atas namun belum membuahkan hasil langkah terakhir adalah dengan melakukan reset atau kembali ke pengaturan pabrik pada HP tersebut. Cara melakukan reset yaitu silahkan masuk ke menu pengaturan => Buat Cadangan & Setel Ulang => Kembali ke Setelan Pabrik. Perlu diperhatikan reset HP akan menghapus semua data yang ada pada HP tersebut sebaiknya sebelum melakukan reset silahkan backup data terlebih dahulu.

Demikian cara memperbaiki HP tidak ada sinyal. Cara di atas sudah admin coba terapkan pada HP android yang hilang jaringan atau jaringan tidak tersedia dan alhasil terbukti berhasil. Semoga informasi kali ini bisa membantu masalah kalian dan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Cara Mengatasi HP Android Tidak Ada Sinyal Jaringan Berhasil 100%"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel