Cara Mengoptimalkan RAM HP Android Agar Lebih Ngebutt!

Cara Mengoptimalkan RAM HP Android Agar Lebih Ngebutt!. Hal ini merupakan cara mengatasi HP Android yang lemot, mengatasi HP Android yang berjalan lambat. Pada perangkat Smartphone Android terdapat sebuah hardware yang memiliki sistem kerja selayaknya komputer yaitu RAM dengan fungsi serta kinerja nya sebagai wadah atau tempat menampung file yang bersifat sementara.

Apabila dalam suatu komputer dengan kapasitas RAM yang sedikit atau kecil maka akan sering di rasa lelet, lemot, atau pun terasa berat dalam menjalankan operasinya. Begitu juga dengan perangkat Smartphone maka akan terasa lambat atau lemot kinerjanya.

Bagi kita yang memiliki Smartphone yang kapasitas RAM nya sedikit kadang terasa lelet, lemot, bahkan apabila terlalu banyak aplikasi yang ter install pada Android maka Android kita akan sering mengalami hang.

Dengan permasalahan di atas kita pun sering merasa jengkel Smartphone yang kita pakai sehari-hari terasa sangat lemot dan sangat lambat seperti cacing yang kepanasan.

Cara Mengoptimalkan RAM HP Android Agar Lebih Ngebutt!.


Cara Mengoptimalkan RAM HP Android

Nah maka dari itu admin akan berbagi tips bagaimana cara ampuh mengoptimalkan RAM Android agar HP Android kita terasa lancar dan cepat yaitu dengan aplikasi AutoKiller Memory Optimizer.

AutoKiller Memory Optimizer bisa mengurangi beban kerja dari RAM Android tersebut. Sehingga Smartphone kita akan terasa lebih ringan kinerja nya.

Cara kerja aplikasi AutoKiller Memory Optimizer ini menghentikan aplikasi tidak penting yang berjalan di latar belakang pada Smartphone.

Walaupun aplikasi AutoKiller Memory Optimizer ini menghentikan sebagian aplikasi di Smartphone aplikasi ini tidak akan menghapus aplikasi yang telah ada pada Android kita. Jadi kita tidak akan kehilangan aplikasi atau pun data yang ada pada Android kita.

  • Download aplikasi Auto Killer.



  • Pastikan Android kalian sudah di Root kalau belum lakukan Root terlebih dahulu.
  • Install & buka aplikasi AutoKiller Memory Optimizer yang sudah di download tadi.
  • Pilih menu preset pada aplikasi AutoKiller Memory Optimizer.
  • Kemudian pilih Ultimate lalu Apply.
  • Selanjutnya pilih setting dalam menu AutoKiller Memory Optimizer.
  • Setelah itu pilih advanced system tweaks dan centang semua.
  • Jika sudah selesai kembali ke menu awal centang enable advanced mode,enable chuck norris. mode,enable kill on click dan apply setting on boot.
  • Terakhir matikan Smartphone hidupkan kembali (Restart).



Cermati dan rasakan perbedaannya maka Smartphone kita akan terasa lebih cepat, ringan, dan RAM akan memiliki banyak ruang bebas.

Demikian pembahasan tentang cara ampuh mengoptimalkan RAM Android. Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan kita dan tentunya semoga bisa bermanfaat.

2 Responses to "Cara Mengoptimalkan RAM HP Android Agar Lebih Ngebutt!"

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel