2 Cara Mudah Untuk Daftar SMS Banking BNI

2 Cara Mudah Untuk Daftar SMS Banking BNI. Seperti yang telah di paparkan SMS Banking merupakan suatu layanan dari bank bersangkutan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan.

zMemang di era jaman yang modern ini suatu transaksi perbankan semakin mudah dilakukan baik kapanpun dan dimanapun kita berada.

Dengan menggunakan ponsel kita bisa melakukan transaksi perbankan dan hal tersebut tentunya akan menghemat waktu kita tanpa harus datang ke tempat bank bersangkutan, apalagi sekarang mayoritas ponsel sudah berbasis Android maupun Smartphone yang kian hari juga semakin canggih.

2 Cara Mudah Untuk Daftar SMS Banking BNI.



Bagi kita para nasabah bank BNI dengan adanya SMS Banking BNI ini merupakan kenyamanan tersendiri dalam mengunakan fasilitas layanan bank BNI, dengan SMS Banking BNI kita pun bisa melakukan bermacam-macam transaksi misalkan isi pulsa, transfer, membayar tagihan listrik,  kartu kredit, dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Daftar Sms Banking BNI..?

Cara pertama untuk daftar SMS Banking BNI Anda bisa melalui ATM BNI dengan cara sebagai berikut.
  • Syarat utama yaitu Anda sudah memiliki rekening BNI dan juga kartu ATM BNI, jika belum punya hendaknya Anda membuat rekening beserta kartu ATM di bank BNI melalui costumer service.
  • Masukan kartu ATM BNI dan juga pin Anda.
  • Silahkan pilih menu "Register e-Channel".
  • Lalu pilih SMS Banking BNI.Setelah itu masukan nomor handphone Anda.
  • Buat PIN SMS Banking BNI sebanyak 6 digit nomor misal 222333 ( bebas dan harus di ingat ).
  • Apabila berhasil, maka nantinya akan mendapatkan struk bukti pendaftaran yang keluar dari mesin ATM BNI tersebut.

Kemudian handphone Anda akan menerima SMS pemberitahuan dari nomor 3346 yang menyatakan bahwa Anda telah sukses melakukan pendaftaran SMS Banking BNI, dengan demikian maka Anda sudah bisa melakukan cek saldo, mutasi rekening, informasi tagihan dan mengubah PIN sms banking BNI.

Sementara bagi Anda yang ingin melakukan berbagai transaksi seperti transfer, isi pulsa, bayar tagihan,  maka Anda haruslah datang ke cabang bank BNI. Minta bantuan pada costumer service untuk mengaktifkan semua fitur dalam SMS Banking BNI serta aktivasi BNI Mobile dan jangan lupa tunjukkan bukti struk atau SMS pemberitahuan bahwa Anda sudah mendaftar layanan SMS Banking BNI.

Cara kedua untuk daftar SMS Banking BNI melalui kantor cabang bank BNI, caranya adalah sebagai berikut.

  • Datang ke kantor cabang bank BNI terdekat dan bawa kartu identitas bisa KTM, SIM, atau PASPOR.
  • Bawa juga buku tabungan atau rekening beserta kartu ATM BNI.
  • Minta bantuan costumer service atau petugas bank untuk melakukan pendaftaran SMS Banking dan aktivasi SMS Banking BNI.

Apabila proses pendaftaran telah berhasil maka Anda bisa menggunakan fitur SMS Banking BNI pada menu aplikasi BNI Mobile Banking yang terhubung ke internet. Jika belum memiliki aplikasinya silahkan mengunduh aplikasi BNI SMS Banking terlebih dahulu.

Selain itu Anda bisa menggunakan layanan SMS Banking BNI melalui SMS dan berikut ini adalah format penulisan SMS Banking BNI dan ke nomor 3346 :
  • Cek saldo rekening : SAL.
  • Cek histori transaksi : HST.
  • Cek tagihan credit card BNI : TAG BNI (Nomer credit card).
  • Cek tagihan Telkom : TAG TELKOM (4 digit Kode Area+Nomer Telepon).
  • Cek tagihan PLN : TAG PLN (Nomer Pelanggan).
  • Transfer Antar Rekening BNI : TRF (nomer rekening tujuan) (jumlah).
  • Transfer antar bank (ATM Bersama) : TRF ANTARBANK (Kode bank tujuan) (Nomer Rekening Tujuan])(Jumlah Transfer)

Demikian pembahasan tentang cara daftar SMS Banking BNI, semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan kita dan juga semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "2 Cara Mudah Untuk Daftar SMS Banking BNI"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel