2 Cara Reset HP BlackBerry (BB) Kembali ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset BlackBerry Kembali ke Pengaturan Pabrik Paling Mudah. Melakukan reset Blacberry tentu memiliki beberapa alasan dan juga tujuan. Tujuan utama dalam melakukan reset Blackberry adalah untuk menghindari balckberry yang mulai lambat.

Tentu hal ini menjadi bagian penting demi kenyamanan dalam menggunakan blackberry. Reset ulang BlackBerry adalah suatu metode untuk mengembalikan hp ke pengaturan pabrik. Reset ulang ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan hard reset dan soft reset.

Perlu diketahui sebelumnya reset ulang ini bertujuan untuk memperbaiki kerusakan yang bersifat software atau kerusakan pada sistem pengoperasian hp. Dengan reset ulang maka kerusakan-kerusakan tersebut bisa teratasi. Namun setelah melakukan reset ulang biasanya data yang ada di hp akan hilang.

Banyak permasalahan yang terjadi akibat kerusakan software pada hp. Seperti halnya BlackBerry sering hang, macet, BlackBerry tidak ada sinyal, BlackBerry muncul jam pasir atau lemot, dan lain sebagainya.

Saat proses reset ulang berjalan hp BlackBerry akan secara otomatis restart. Dengan demikian maka hp akan melakukan proses penataan ulang pada sistem operasi. Semua pengaturan BlackBerry akan kembali ke pabrik atau kembali ke pengaturan awal.

Ada dua cara yang dapat kalian lakukan apabila hp blackberry mengalami masalah seperti di atas yang mana cara dan langkah nya adalah sebagai berikut :

2 Cara Reset HP BlackBerry (BB) Kembali ke Pengaturan Pabrik.


2 Cara Reset HP BlackBerry (BB) Kembali ke Pengaturan Pabrik



1. Cara Hard Reset BlackBerry.


  • Lepas cover belakang atau penutup baterai hp BlackBerry.
  • Lepas baterai BlackBerry dan tunggu hingga beberapa detik.
  • Masukan lagi baterai BlackBerry.
  • Tunggu sampai proses restart selesai.



2. Cara Soft Reset BlackBerry.



    • Dalam keadaan BlackBerry hidup tekan tombol Alt dan tekan tombol Sift kanan secara bersamaan jangan dilepas kemudian akhiri dengan menekan tombol Backspace/Delete.


  • Setelah itu tampilan layar BlackBerry akan gelap menandakan bahwa soft reset BlackBerry telah berhasil, lepaskan ketiga tombol yang telah ditekan tadi dan tunggu hingga proses restart selesai.

Demikianlah pembahasan tentang cara reset BlackBerry kembali ke pengaturan pabrik. Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan kita dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "2 Cara Reset HP BlackBerry (BB) Kembali ke Pengaturan Pabrik"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel