Cara Mudah Mengubah Harddisk Laptop Bekas Menjadi Harddisk Eksternal USB

Home , at 08.00.00 , has 0 komentar


Cara Mudah Mengubah Harddisk Laptop Bekas Menjadi Harddisk Eksternal USB. Apabila kalian memiliki hardisk laptop yang sudah tidak terpakai karena Laptopnya rusak namun hardisk tersebut masih dalam kondisi bagus dan masih bisa digunakan.

Atau kalian telah mengganti hardisk laptop dengan kapasitas yang lebih besar. Sementara hardisk bekas tersebut masih bagus untuk kita gunakan.

Baik untuk memindahkan data file atau pun sebagai penyimpanan data file kita. Maka dari itu alangkah baiknya kita jadikan saja hardisk tersebut menjadi hardisk eksternal atau harddisk usb yang praktis untuk kita bawa kemana-mana.

Cara Mudah Mengubah Harddisk Laptop Bekas Menjadi Harddisk Eksternal USB.


Cara Mudah Mengubah Harddisk Laptop Bekas Menjadi Harddisk Eksternal USB

Cara merubah hardisk internal laptop menjadi harddisk USB cukuplah mudah. Kita hanya memerlukan Hardisk External Case yang bisa kita beli di toko aksesoris komputer.

Dalam Hardisk External Case tersebut terdapat rangkaian yang memiliki fungsi sebagai konversi hardisk sata menjadi usb.

Berikut contoh Harddisk External Case.




Untuk mulai menggunakan nya kita cukup memasang hardisk ke dalam box kotak hardisk external case tersebut. Jika sudah sambungkan pada komputer atau laptop dengan kabel USB nya maka secara otomatis windows akan install driver hardisk tersebut dan siap digunakan.

Demikianlah pembahasan tentang cara merubah harddisk internal laptop menjadi harddisk eksternal usb. Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan kita serta bisa bermanfaat untuk kita semua.

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum dan sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar yang bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih
Copyright ©2018 Divaiz About Contact Privacy Policy Term Of Service Sitemap