Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Atau PIN ATM Terblokir

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Atau PIN ATM Terblokir. Pernah admin mengalami suatu kejadian seperti ini yang mana admin lupa PIN ATM BRI. Admin pun mencoba mengingat-ingat PIN ATM dan tiga kali salah memasukkan PIN ATM maka kartu ATM akan terblokir.

Berkaitan masalah tersebut admin pun mulai resah serta khawatir dengan kartu ATM yang terblokir. Admin berusaha mencari solusi dengan bertanya-tanya pada teman-teman yang mungkin pernah mengalami hal serupa yaitu lupa PIN ATM atau PIN ATM terblokir.

Tentu hal ini akan membuat kita merasa bingung dan juga resah. Sebenarnya PIN ATM ini merupakan kode rahasia yang mana kita pun harus mengingatnya dengan baik dan haruslah di jaga kerahasiaannya.

Dari informasi yang admin dapatkan maka admin disarankan oleh teman untuk langsung menghubungi Costumer Service  atau datang langsung ke cabang bank terdekat. Tanpa pikir panjang admin pun langsung datang ke kantor cabang bank terdekat serta memberitahukan bahwa kartu ATM telah terblokir.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Atau PIN ATM Terblokir.


Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Atau PIN ATM Terblokir

Sementara sesuai informasi yang admin dapatkan sebelum datang ke cabang bank ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Tentu hal ini agar pihak bank bisa membuka kartu ATM kita yang terblokir. Admin pun telah mempersiapkan dan membawa persyaratan tersebut yang diantaranya :

  • Buku tabungan.
  • Kartu ATM.
  • KTP.

Dihadapan Costumer Service admin pun memberikan informasi yang detail. Selain itu admin juga menjawab apa yang telah dipertanyakan oleh Costumer Service berkaitan dengan kartu ATM admin yang terblokir.

Setelah menunggu beberapa menit maka proses pembukaan kartu ATM yang terblokir telah selesai. Setelah itu baru lah kartu ATM bisa digunakan kembali seperti biasa.

Untuk membuka kartu ATM yang terblokir biasanya kita akan dikenakan biaya sekitar Rp 5000,-. Tentu ini merupakan kebijakan yang sederhana yang mana kita bisa menggunakan kembali kartu ATM yang sudah terblokir karena lupa PIN.

Demikian pengalaman admin tentang cara mengatasi lupa PIN ATM BRI. Cara ini juga bisa diterapkan pada Kartu ATM lainnya. Semoga informasi kali ini bisa menambah pengetahuan kita dan bisa bermanfaat untuk kita bersama.

2 Responses to "Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Atau PIN ATM Terblokir"

  1. Terima kasih gan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat dan membantu saya, salam kenal. Ditunggu kunjungan baliknya gan....

    BalasHapus

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel