Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Yang Mudah dan Aman

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Yang Mudah dan Aman. Kebanyakan orang belum mengetahui bagaimana cara transfer uang ke luar negeri, dengan berbagai kepentingan terkadang orang mengalami masalah atau pun kesulitan untuk mengirim uang dari Indonesia ke luar negeri dan begitu sebaliknya.

Misalkan saja kita punya anak yang kuliah di luar negeri, saudara kita yang bekerja di luar negeri, atau bahkan kita memiliki usaha yang memiliki jaringan antar negara atau luar negeri, maka cara ini tentunya sangatlah penting untuk Anda ketahui sebelum melakukan transfer uang ke luar negeri.

Perlu kita ketahui bersama jika kita hendak melakukan transfer uang ke luar negeri maka kita pun harus mengetahui "Swift Code". Swift code merupakan kode unik yang dimiliki setiap bank yang mana apabila kita hendak transfer uang ke luar negeri, swift code ini sangat lah penting dan harus menyertakan swift code ini dan biasanya jumlah karakter swift code adalah 8 sampai 11 karakter.

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Yang Mudah dan Aman.


Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Yang Mudah dan Aman

Apabila Anda ingin melakukan transfer uang ke luar negeri maka berikut ini cara transfer uang ke luar negeri yang mudah :


1. Transfer uang melalui Western Union.


Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Yang Mudah dan Aman - www.divaiz.com


Cara yang pertama untuk transfer uang ke luar negeri adalah menggunakan Western Union. Silahkan saja Anda datang ke agen Western Union terdekat di tempat tinggal Anda, kemudian isi formulir pengiriman uang. Data yang Anda masukkan atau Anda tulis harus menggunakan huruf besar atau huruf kapital dan juga harus menggunakan bahasa Inggris.

Apabila formulir sudah terisi dengan lengkap maka serahkan formulir ke pada agen beserta uang yang akan Anda kirim plus biaya pengiriman yang telah dipastikan. Selanjutnya tunjukkan kartu identitas Anda yang masih berlaku ke pada agen , setelah itu silahkan Anda tanda tangan dan menerima tanda bukti transaksi pengiriman Western Union.

2. Transfer uang melalui SMS Banking.


Pengiriman uang SMS Banking - www.divaiz.com


Cara ke dua untuk transfer uang ke luar negeri adalah dengan menggunakan layanan SMS Banking. Untuk melakukan transfer uang via SMS-Banking, maka Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu setelah itu silahkan melakukan transfer uang dengan format yang telah ditentukan dan pastikan nomor rekening tujuan sudah tepat dan benar kemudian silahkan melakukan pengecekan transaksi pada akhir transaksi Anda.


3. Transfer uang melalui ATM.


Pengiriman uang ATM - www.divaiz.com


Cara ke tiga untuk transfer uang ke luar negeri adalah menggunakan layanan ATM. Cara ini yang sering digunakan dalam melakukan transfer uang ke luar negeri dan seperti yang dilakukan pada umumnya pertama Anda harus datang ke tempat ATM terdekat di daerah Anda.

Kemudian masukkan kartu ATM lalu pilih menu transfer hingga proses selesai. Apabila sudah selesai dalam ber transaksi maka ambil dan simpan struk bukti transfer selanjutnya hubungi atau konfirmasi bahwa Anda telah selesai melakukan transaksi atau transfer uang via ATM.

Saat Anda melakukan transfer uang ke luar negeri adanya struk mau pun tanda bukti sangatlah penting dan juga pastikan sebelum melakukan transfer uang Anda meneliti data-data nya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan agar proses transaksi bisa berjalan dengan lancar.

Demikian lah pembahasan tentang cara transfer uang keluar negeri via ATM,  transfer uang keluar negeri via SMS Banking, dan juga transfer uang keluar negeri via Western Union. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Yang Mudah dan Aman"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel