Cara Transfer Uang BRI ke Bank Lain Lewat Mesin ATM

Maret 13, 2016 - 0 komentar




Cara Transfer Uang BRI ke Bank Lain Lewat Mesin ATM. Kali ini admin akan membahas masih dalam seputar informasi perbankan yaitu tentang bagaimana cara transfer uang dari bank BRI ke bank lain melalui atau lewat ATM.

Seperti yang telah admin bahas pada artikel-artikel sebelumnya yang berkaitan dengan cara transfer uang dari bank BRI ini pada dasarnya cara dan langkah-langkahnya pun sama yang membedakan di sini hanya pada bank tujuan atau bank lain.

Telah diketahui secara umum bahwa transfer uang lewat ATM bukan lagi menjadi masalah yang sulit dan tentunya kita pun dengan sangat mudah untuk melakukan transaksi perbankan baik itu untuk transfer uang antar bank mau pun ke bank lain.

Mengirim uang melalui ATM atau transfer uang ini adalah cara yang sangat efisien dan praktis yang mana kita tidak lagi harus menunggu lama uang sampai ke tujuan bahkan dalam hitungan detik saja maka uang yang kita transfer lewat ATM akan langsung sampai ke tujuan.

Cara transfer uang dari bank BRI ke bank lain ini sangatlah mudah untuk kita lakukan hampir sama saat kita melakukan transfer uang ke sesama bank atau antar bank, dan berikut panduan dan cara transfer uang bank BRI ke bank lain.

Cara Transfer Uang BRI ke Bank Lain Lewat Mesin ATM.


Cara Transfer Uang BRI ke Bank Lain Lewat Mesin ATM

Cara transfer uang lewat ATM BRI ke Bank lain.


  • Seperti biasanya masukkan kartu ATM dan juga pin ATM Anda.
  • Selanjutnya pilih menu transfer.
  • Setelah itu pilih bank tujuan atau bank yang akan Anda transfer.
  • Masukan kode bank dan diikuti nomor rekening tujuan.
  • Tentukan nominal uang yang akan Anda kirim setelah itu konfirmasi kebenaran data baik atas nama dan nomor rekening tujuan.
  • Jika sudah benar tekan saja "YA-OK-YES" dan transaksi akan langsung diproses.

Setelah Anda berhasil melakukan transaksi baik itu transfer uang maka bukti transfer uang akan keluar dari mesin ATM namun tidak semua mesin ATM mengeluarkan tanda bukti transaksi.

Demikian pembahasan tentang cara transfer uang dari bank BRI ke bank lain di ATM,  semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita semua dan juga bisa bermanfaaat untuk kita bersama.



Ikhsan Ardianto

Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Selagi masih bisa dan mampu maka teruslah berusaha dan berdo'a.

Berkomentarlah dengan bijak dan jangan menyertakan link aktif. Komentar dengan link aktif akan kami hapus.