Cara Memperbaiki Rice Cooker/Magic Com Yang Rusak

Cara Memperbaiki Rice Cooker/Magic Com Yang Rusak. Magic Com merupakan alat elektronik rumah tangga yang memiliki fungsi sebagai alat memasak nasi sekaligus sebagai alat penghangat nasi.

Kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan alat yang satu ini yaitu Rice Cooker/Magic Com. Khususnya bagi para ibu-ibu rumah tangga yang mana kini telah banyak menggunakan Magic Com bebrbagai kebutuhan dapur mereka.


Berkaitan dengan Magic Com ini terkadang kita juga mendapati masalah pada peralatan rumah tangga yang satu ini. Berbagai keluhan bisa saja terjadi misalkan saja Magic Com mati, Magic Com tidak bisa panas, Magic Com tidak menyala, dan lain sebagainya. Apabila hal tersebut terjadi tentu saja akan membuat kita repot khususnya bagi para ibu-ibu rumah tangga.

Menanggapi permasalahan tersebut kini admin akan mengulas tentang bagaimana cara memperbaiki Magic Com yang rusak. Adapun macam-macam kerusakan Magic Com dan cara memperbaikinya meliputi sebagai berikut :

Cara Memperbaiki Rice Cooker/Magic Com Yang Rusak.


Cara Memperbaiki Rice Cooker/Magic Com Yang Rusak



Memperbaiki Magic Com Nasi Mudah Basi.

Saat baru memasak nasi kemudian nasi tersebut mudah basi maka hal tersebut disebabkan karena mungkin ada kabel yang putus. Biasanya hal tersebut terjadi pada elemen penghangat atau elemen telah rusak, baik pada bagian badan dan juga pada bagian tutup.

Untuk melakukan pengecekan kita bisa menggunakan AVO Meter atau Multimeter dengan posisi skala Ohm.

Memperbaiki Magic Com Nasi Cepat Kering.

Biasanya masalah seperti ini terjadi karena adanya tutup Magic Com ada yang bocor. Selain itu bisa jadi karena Thermostate (alat pengatur suhu) telah rusak dan tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Memperbaiki Magic Com Tidak Panas.

Ada beberapa faktor penyebab Magic Com tidak bisa panas yang diantaranya meliputi elemen pemanas telah  rusak. Bisa juga karena saklar telah rusak, dan disebabkan karena tempat tatakan panci tidak normal sehingga saat panci diletakkan pada tatakan namun saklar tidak ter pencet atau saklar tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Memperbaiki Magic Com Tidak Bisa Njeglek Otomatis.

Jika Magic Com tidak bisa njeglek secara otomatis saat nasi sudah matang maka hal tersebut dikarenakan Thermostat telah rusak, dan bisa juga karena saklar rusak.

Memperbaiki Magic Com Mati Total.

Kerusakan Magic Com mati total merupakan kerusakan yang paling parah namun terkadang kerusakan ini yang paling mudah untuk memperbaikinya, hal ini biasanya terjadi karena kabel steker ada yang putus.

Cek juga pada Thermofuse (sekering) mungkin telah rusak atau putus, Untuk melakukan pengecekan kita bisa menggunakan AVO Meter atau Multimeter dengan posisi skala Ohm.




Demikian pembahasan tentang cara memperbaiki Rice Cooker atau Magic com rusak, semoga bisa menambah wawasan dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua khususnya bagi kita yang ingin memperbaiki Magic Com sendiri.

5 Responses to "Cara Memperbaiki Rice Cooker/Magic Com Yang Rusak"

  1. Semoga apa yang disajikan menjadi berkah, terimakasih artikel yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  3. Terima kasih kembali mas semoga artikel ini bisa jadi referensi bersama untuk sama- sama belajar.

    BalasHapus

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel