Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi di Android Dengan Langkah Tepat

Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi di Android Dengan Langkah Tepat. Android atau Smartphone adalah salah satu teknologi yang canggih di masa kini. Di Smartphone kita bisa mengakses apapun seperti halnya pada komputer. Mulai dari Maps, Google, Youtube dan yang lainnya. Untuk mendapatkan hal yang sama seperti komputer, biasanya kita akan mendownload sesuatu dari aplikasi yang terkenal, contohnya saja adalah dari Play Store.

Semisal Anda mendownload sebuah aplikasi dari google play, dan tentunya Anda akan selalu mengupdate aplikasi tersebut seiring dengan berjalannya waktu. Bukan hanya aplikasi dari Play Store saja, aplikasi yang sudah ada di smartphone Anda seperti Kalender, Google Maps dan lain lain akan melakukan pembaruan otomatis aplikasi secara berkala.

Dengan adanya auto update, Anda akan merasa terbantu untuk mengupdate sebuah aplikasi tanpa mencari aplikasi mana yang akan Anda update. Namun Anda akan merasa sebal bukan jika Aplikasi tersebut mengupdate tanpa memberitahu Anda terlebih dahulu? Apa lagi dengan adanya Update Otomatis akan membuat kuota Anda semakin menipis. Nah, berikut ini kami akan memberitahu bagaimana Cara mudah Untuk Menghentikan Update Otomatis dari Google Play.


Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi di Android Dengan Langkah Tepat.


Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi di Android Dengan Langkah Tepat

Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi di HP Android.



  • Buka Play Store pada Smartphone Anda.





  • Lalu tekan tombol menu pojok kiri atas pada layar Anda dan pilih Tab Setting.





  • Setelah itu akan menampilkan 3 pilihan, Anda bisa memilih salah satu. Jika Anda ingin menonaktifkan Update Otomatis, Anda bisa pilih "Do not auto update apps" atau jika Anda ingin mengupdate otomatis jika Anda tersambung Wifi, Anda bisa memilih "Auto update apps over Wifi only"


Dengan cara seperti ini, Anda bisa menghemat kuota atau data internet yang Anda miliki. Sekedar info, mengupdate otomatis ini ada keuntungan dan kerugian yang Anda bisa dapatkan.

Keuntungan dari Mengupdate Otomatis ini Anda bisa menemukan konten konten baru pada aplikasi di smartphone Anda. Namun, kerugiannya adalah jika Aplikasi Anda mengalami Auto Update atau pembaruan otomatis, maka itu akan membuat kuota Anda akan cepat terkuras dan lebih boros karena sering mengupdate aplikasi secara otomatis.

Namun, jika Anda menggunakan pilihan yang ketiga yaitu mengupdate otomatis jika Smartphone Anda tersambung Wifi, itu sebenarnya tidak akan menggangu Kuota Anda namun akan sedikit menggangu pada koneksi Wifi Anda. Namun semua kebijakan tersebut ada di tangan Anda, jika Anda ingin mendapatkan aplikasi aplikasi yang terupdate Anda bisa mengaktifkan Auto Update pada play store Anda.

Auto Update adalah sebuah fitur yang di punyai oleh Play Store. Dengan adanya ini, para pengguna Smartphone di harapkan akan lebih mudah dalam hal mendapatkan konten atau Aplikasi yang terus Terupdate. Namun, dengan adanya Auto Update ini juga akan memberikan dampak baik dan dampak buruk bagi Anda.

Anda bisa mengatur Auto Update ini sesuai dengan gaya ponsel Anda atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda kan tentunya tidak selalu membutuhkan aplikasi yang update terus bukan? Nah maka dari itu, Anda bisa menyesuaikannya dengan cara mengatur Auto Update pada Play Store.

Nah, jika Anda sebelum memiliki sebuah smartphone atau bagi Anda yang sudah mempunyai smartphone, aturlah smartphone Anda sesuai dengan gaya Anda sendiri. Dengan cara ini, Anda akan terbiasa dan lebih nyaman dengan smartphone Anda.

0 Response to "Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi di Android Dengan Langkah Tepat"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel