Tips Agar Baterai Smartphone Tidak Mudah Rusak

Tips Agar Baterai Smartphone Tidak Mudah Rusak. Menjaga dan Merawat sebuah benda kesayangan adalah suatu cara untuk membuat benda tersebut tetap awet dan bagus. Contoh saja adalah pada Smartphone, dengan merawat Smart Phone anda dengan benar maka Smart Phone anda akan lebih awet dan tetap bagus.

Salah satu perawatan yang bisa di lakukan dengan cara sederhana adalah salah satunya Merawat Baterai pada Smart Phone. Baterai merupakan komponen yang sangat penting pada smart phone, dengan adanya Baterai smart phone anda bisa digunakan. Namun dengan hal ini, anda harus selalu merawat Baterai pada smart phone anda.

Sebenarnya banyak sekali bagaimana merawat dan menjaga agar baterai pada smart phone tidak mudah rusak. Apabila anda melakukan hal tersebut dengan baik, maka baterai pada smart phone anda akan terus terawat. Jadi anda tidak akan kerepotan baterai anda rusak, karena baterai pada smart phone anda sudah rawat dengan baik.

Hal ini sangat susah jika Baterai smart phone yang rusak pada smart phone yang berjenis Non Removable Baterai. Itu tentunya akan membuat repot pengguna smart phone itu sendiri. Nah, kami akan membagikan Tips dan Tutorial Agar Baterai Smart Phone Tidak Mudah Rusak.

Tips dan Cara Agar Baterai Smartphone Tidak Mudah Rusak.


Tips Agar Baterai Smartphone Tidak Mudah Rusak


Mengecas Semalaman.


Mengecas Semalaman merupakan salah satu penyebab mengapa baterai smart phone cepat rusak. Biasanya hal ini akan dilakukan pada anda yang sering mengecas Smart Phone dan kita tinggal tidur. Kebiasaan ini adalah kebiasaan dimana akan membuat Baterai Smart Phone anda akan cepat rusak.

Mengapa demikian? karena Baterai yang sudah penuh akan terus terisi dan akhirnya akan menyebabkan baterai anda akan menjadi Bocor. Oleh karena itu, janganlah anda mengecas dengan cara demikian.

Menggunakan Ponsel Saat di Cas.


Ini merupakan kebiasaan yang sering kita lakukan. Kebiasaan ini tak sadar akan membuat baterai pada Smart Phone kita cepat rusak. Biasanya kita sering sekali menggunakan Smart Phone kita pada saat di cas bukan? Entah itu di gunakan untuk bermain game atau sekedar membuka Smart Phone atau yang lainnya. Ternyata hal in bisa menyebabkan baterai cepat rusak.

Karena, pada saat kita menggunakan Smart Phone kita yang selagi keadaan mengecas, itu akan membuat suhu pada Ponsel kita naik. Dengan demikian Sel sel yang ada di dalam ponsel anda akan cepat rusak.

Smartphone Terlalu Panas.


Smart Phone yang Terlalu Panas ternyata bisa menyebabkan kerusakan pada Baterai smart phone tersebut. Sumber dari panas ini sebenarnya ada banyak, misal saja pada saat kita menggunakan smart phone saat di cas, menggunakannya terus menerus atau bahkan menggunakannya di tempat yang panas.

Untuk solusi dari permasalahan Ponsel panas yang di akibatkan oleh Penggunaan ponsel saat di cas telah di jelaskan di atas, dan untuk solusi dari permasalaan menggunakan ponsel terus menerus biasanya ponsel anda tidak pernah anda matikan atau istirahatkan, itu akan menyebabkan baterai pada ponsel anda akan cepat panas. Dan juga, anda harus menghindari dari keseringan menggunakan ponsel pada tempat panas. Itu akan membuat baterai anda akan cepat paans.

Menggunakan Charger yang Tidak Sesuai.


Salah satu penyebab cepatnya kerusakan pada baterai adalah Menggunakan Charger yang tidak sesuai dengan Smart Phone anda. Semisal merk dari smart phone anda adalah Samsung, maka anda harus menggunakan Charger dengan merk samsung. Dengan hal yang sederhana ini, Smart Phone anda akan terjamin keawetannya. Dan jangan lupa, gunakan charger yang berkualitas walau itu mahal.

0 Response to "Tips Agar Baterai Smartphone Tidak Mudah Rusak"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel