Cara Memilih Template Blog Yang Bagus dan SEO Friendly

Cara Memilih Template Blog Yang Bagus dan Berkualitas. Penampilan merupakan dasar dari segalanya. Penulis rasa ungkapan tersebut sangatlah benar jika kita berbicara mengenai blog. Karena dengan kita menampilkan awal yang bagus maka nantinya orang yang berkunjung di blog akan tertarik untuk menelusuri lebih jauh mengenai blog Anda.

Selain konten, salah satu yang menjadi daya tarik dari para pengunjung adalah Template. Template bisa dikatakan langkah awal yang harus Anda tentukan sebelum Anda membuat blog. Template yang Anda gunakan juga harus yang menarik dan ramah ketika dilihat.

Pilihlah template yang sesuai dengan niche pada blog Anda. Misalnya niche dari blog Anda adalah game, maka gunakanlah template yang berlatar belakang game. Atau semisal niche blog Anda adalah ekonomi, maka Anda harus mencari template yang selaras dengan niche Anda.

Ada banyak sekali website-website yang menyediakan template, mulai dari template berbayar maupun gratisan. Antara template berbayar dan gratisan tentunya ada bedanya, dari segi Elegencynya tentunya template yang berbayar lebih elegant dibandingkan dengan template gratisan.

Namun template gratisan tidak tentu selalu jelek dan tidak responsive. Ada banyak sekali kok template template gratisan yang responsive dan tentunya tak kalah saing dengan template yang berbayar. Contohnya adalah template gratisan yang telah disediakan oleh blogger.com atau Anda bisa mendownload sendiri template yang Anda inginkan.

Ada banyak sekali situs tempat untuk mendownload template blog gratis. Mulai dari btemplates.com besttheme.net bloggerthemes.net dan lain-lain. Nah setelah Anda membuka salah satu situs tersebut, sekarang Anda bisa memilih template yang cocok buat Anda.

Pada penjelasan kali ini penulis akan memberi tips dan panduan dalam memilih template blog yang baik dan bagus serta SEO Friendly. Harapan nya adalah agar Anda tidak salah dalam memilih dan juga memasang template pada blog yang Anda miliki.


Cara Memilih Template Blog Yang Bagus dan SEO Friendly.


Cara Memilih Template Blog Yang Bagus dan SEO Friendly


1. Pilih Desain Template Responsive.

Mengingat akan banyak nya pengguna perangkat Mobile, maka dalam langkah awal yang tepat dalam memilih template blog adalah desain yang responsive. Template blog yang responsive atau mobily friendly merupakan template dengan tampilan yang ramah untuk pengguna ponsel atau Mobile.

Hal ini sudah tidak bisa di tawar lagi, yang mana kini Google pun telah mengacu pada Mobile Geddon sebagai data pengguna Mobile. Manfaat template blog responsive sangat lah besar dan Google juga akan memprioritaskan blog dengan desain yang responsif agar ramah untuk pengguna Mobile.

2. Pilih Template Dengan Sedikit Accessories atau Widget.

Ini merupakan pilihan yang perlu dipertimbangkan dalam memilih template blog yang cocok untuk blog Anda. Apabila Anda mencari template, carilah template yang tidak memiliki widget. Hal ini ditujukan agar template Anda ringan untuk diakses.

Mengingat koneksi internet indonesia terkadang kurang bersahabat, jadi Anda akan merasa bersalah jika memilih template blog yang terlalu berat.

Kami tau bahwasanya accessories sangatlah penting untuk blog, namun jangan sampai Anda terlalu over untuk memilih template yang terlalu banyak widgetnya. Ini nantinya akan berdampak buruk pada kesehatan dari blog Anda. Dan juga pilihlah template yang tidak terlalu rumit.

3. Cari Template Yang Unik dan Jarang digunakan.

Selanjutnya adalah Anda harus mencari template beda dari yang lain. Mengapa hal ini sangat diperhatikan? Karena jika Anda memiliki template beda dari yang lain, maka otomatis Google akan mengira bahwa blog Anda bukan sebarang blog (Plagiat, Gak niat urus dan lain lain).

Bukan hanya itu saja, Google akan mengira bahwa blog Anda unik dan tentunya secara tidak langsung kita menaikan kepopuleran blog kita di Google. Ini merupakan cara classic untuk mendapatkan hati Google agar blog Anda bisa menempati urutan pertama pada halaman pencarian.

Jika Anda kesusahan untuk mencari template unik gratisan, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan template. Hal ini tentunya bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda dan Anda bisa mendesain sendiri template blog yang Anda mau.

4. Gunakan Template Yang Sesuai dengan Niche Blog.

Selalu gunakanlah template yang sesuai dengan gaya blog Anda, Anda pastikan itu. Karena memilih template blog yang sesuai dengan niche blog akan memberikan kesan positif bagi para pembaca. Jangan kemudian blog Anda membahas mengenai marketing Anda malah menggunakan template cenderung ke kuliner.

Hal ini harus sangat Anda perhatikan. Bukan hanya template saja yang sesuai dengan niche blog, Anda harus memiliki privacy policy, contact, dan lain-lain pada template Anda. Konon katanya, dari para mastah blogger untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense, Anda harus memiliki ke dua hal ini pada template Anda.

0 Response to "Cara Memilih Template Blog Yang Bagus dan SEO Friendly"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel