Cara Memilih TR Final Yang Bagus Untuk Amplifier Subwoofer

Cara memilih tr final yang bagus untuk amplifier subwoofer. Sebuah power amplifier pada umumnya tak lepas dari transistor final baik transistor final Jengkol, transistor final Sanken, dan juga transistor final Toshiba. Transistor final ( Tr final ) salah satu komponen yang berperan penting dalam sebuah amplifier yang mana juga memiliki kinerja yang cukup berat.

Dalam merakit sebuah amplifier maka hendaknya dipertimbangkan terlebih dahulu power amplifier tersebut berperan untuk apa. Jika sebuah power amplifier berperan untuk sebuah power amplifier subwoofer maka sebaiknya power amplifier haruslah berkarakter dan optimal.

Selain itu komponen yang digunakan juga haruslah diperhatikan tak terkecuali untuk transistor final amplifier subwoofer. Setiap tr final amplifier memiliki kelebihan serta karakter masing-masing, yang mana hal tersebut identik dengan fungsi sebuah rangkaian power amplifier.

Bicara mengenai power amplifier subwoofer maka ada komponen penting yang bisa membuat sebuah karakteristik dari sebuah power amplifier. Apabila sebuah power amplifier berperan untuk subwoofer maka transistor final yang digunakan haruslah bisa memenuhi karakter yang diinginkan. Ada juga yang mengatakan transistor final yang bagus untuk bass.

Cara Memilih TR Final Yang Bagus Untuk Amplifier Subwoofer.


Cara Memilih TR Final Yang Bagus Untuk Amplifier Subwoofer


Umumnya dan yang sering transistor final yang kerap digunakan pada power amplifier rakitan adalah Jengkol, Toshiba, dan Sanken. Jika membandingkan dari ketiga transistor final tersebut beberapa rekan pecinta audio sound system berpendapat bahwa transistor final Sanken memiliki karakter lebih signifikan ke subwoofer.

Transistor Final Sanken


Transistor final Sanken memiliki daya sekitar 200 Watt. Tr final Sanken juga memiliki bentuk fisik yang lebih lebar dari pada transistor Toshiba sehingga transistor Sanken ini bisa dibilang lebih tahan panas atau tidak cepat panas.

Transitor Sanken mampu disupply hingga tegangan 60 VAC. Sementara jika mengaplikasikan transistor final Sanken untuk amplifier subwoofer maka haruslah ditunjang dengan rangkaian yang optimal agar dapat berkerja secara maksimal.

Dengan demikian maka akan tercipta setup audio power amplifier subwoofer yang berkinerja maksimal dan handal baik untuk power amplifier lapangan.

Demikianlah pembahasan tentang memilih transistor final yang cocok untuk amplifier subwoofer. Semoga informasi berikut bisa bermanfaat dan jangan lupa share konten ini agar bisa menjadi referensi bersama.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih TR Final Yang Bagus Untuk Amplifier Subwoofer"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Selain itu kami tidak menerima komentar dengan link aktif. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel