Cara Memperbaiki Android Tidak Bisa Menambah Akun Google Baru

Cara Memperbaiki Android Tidak Bisa Menambah Akun Google Baru. Beberapa waktu lalu admin mengalami masalah Play Store yang selalu error sehingga tidak bisa unduh atau juga install aplikasi dari Play Store. Mungkin juga kalian menemui masalah yang sama yang mana tidak bisa menggunakan semua layanan Google.

Dengan hal ini terkadang kita merasa bingung harus bagaimana, sudah mencoba berbagai cara namun hasilnya nihil dan dengan terpaksa admin melakukan hard reset atau reset ke pabrik pada smartphone android.

Setelah selesai melakukan reset maka smartphone akan restart otomatis dan setelah menyala maka biasanya kita diajukan untuk memasukkan kembali akun Google (Gmail). Namun apa yang terjadi setelah mencoba memasukkan akun Google ternyata tidak bisa.

Mengatasi Android Tidak Bisa Menambah Akun Google.



Ada sebuah peringatan yang muncul saat admin mencoba menambah akun Google di hp android yang mana inti dari notifikasi tersebut adalah kita tidak dapat masuk ke Akun.


Couldn't sign in

Can’t establish a reliable connection to the server. This could be temporary problem or your Android device may not be provisioned for data services. If it continues, call Customer Care 

Sebelumnya admin berfikir karena masalah sambungan internet yang lemot atau error, namun ternyata hal ini tidak berpengaruh. Admin coba dengan menggunakan Wifi yang cepat pun juga tidak menyelesaikan masalah.

Karena penasaran maka admin pun juga melakukan wipe data dan wipe cache. Namun apa daya langkah tersebut juga belum menyelesaikan masalah. Disini admin hampir putus asa hingga pada akhirnya admin menemukan cara yang ampuh dalam mengatasi masalah akun Google di android.

Nah, jika kalian mengalami hal yang sama seperti yang admin utarakan maka silahkan kalian coba terapkan langkah berikut pada smartphone kalian.

Cara Pertama
  1. Android harus di di Root, jika belum silahkan simak caranya - Di sini
  2. Kalian install terlebih dahulu Root Explorer - Download
  3. Setelah itu kalian buka file manager dengan Root Explorer
  4. Lalu buka folder system >> etc
  5. Kemudian cari file dengan nama hosts
  6. Selanjutnya rename / hapus file tersebut 
  7. Reboot android dan coba masukkan kembali akun Google

Cara Kedua
  1. Masuk ke pengaturan
  2. Lalu pilih manajer aplikasi
  3. Kemudian pilih semua aplikasi 
  4. Pilih Google play service
  5. Clear data atau Clear cache



Cara Ketiga

Apabila cara pertama dan kedua belum menyelesaikan masalah, maka coba lakukan pengaturan waktu dan tanggal di android.

  1. Masuk ke Pengaturan/Settings
  2. Lalu pilih Tanggal/Waktu
  3. Silahkan atur saja pada pengaturan otomatis
  4. Reboot android


Cara Keempat

Jika semua cara diatas tidak juga membuahkan hasil maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan flashing pada android dengan firmware yang sesuai dengan tipe android.

Demikian cara mengatasi hp android tidak bisa masuk akun Google. Semoga informasi berikut bisa bermanfaat dan jangan lupa share agar sama-sama kita bisa berbagi ilmu pengetahuan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Android Tidak Bisa Menambah Akun Google Baru"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan. Perlu diketahui bahwa komentar dengan link aktif akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel