4 Cara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Google dan SEO Friendly

DIVAIZ – 4 Cara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Google dan SEO Friendly. Bagi kalian para master blogger tentunya anda tidak asing dengan cara mempopulerkan artikel. Artikel merupakan unsur yang sangat penting ketika kita mengurus blog. Dengan menyuguhkan artikel dengan baik, kita nantinya akan memiliki blog yang berkualitas.

Blog yang berkualitas dapat dijadikan sebagai ladang uang bagi orang-orang yang cermat. Artikel yang berkualitas dapat kita nilai dari segi unique, penggunaan keyword yang menyebar, bukan copy paste, dan lain lain. Setelah anda memiliki artikel dengan spesifikasi tersebut, tentunya anda harus membuatnya lebih berkualitas lagi.

Tentunya ada beberapa cara yang harus dilakukan agar artikel/postingan cepat terindex Google. Cara-cara tersebut tentunya gratis dan sangat mudah untuk dicoba. Cara ini ternyata sangat ampuh untuk mendongkrak posisi artikel pada google. Hal ini dapat membantu para pemula untuk mendongkrak trafik di blog mereka.

Sebenarnya ini merupakan cara klasik dan sudah digunakan oleh para blogger terdahulu. Namun cara klasik inilah yang ternyata sangat ampuh untuk digunakan. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan, cara tersebut tentunya berhubungan dengan status blog anda selanjutnya.

Apakah nantinya blog anda akan menjadi populer atau tidak. Jika anda ingin mempopulerkan artikel, anda hanya perlu mengikuti langkah langkah dibawah ini.

Baca Juga : Cara Memilih Template Blog Yang Bagus dan SEO Friendly.

4 Cara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Google dan SEO Friendly.

4 Cara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Google dan SEO Friendly

1. Submit URL ke Google.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengajukan atau mensubmitnya ke google. Ini merupakan cara yang paling sederhana dan paling awal ketika anda telah mempublikasikan artikel. Untuk cara mensubmitnya anda harus memasukan link artikel yang telah di publikasikan ke dalam kolom atau kotak yang telah disediakan oleh google.

Untuk mensubmitnya, kunjungi Crawl URL dan masukan link tersebut di kotak yang telah disediakan. Setelah itu, centang pada bagian captcha dan terakhir anda klik submit request. Nah dengan langkah pertama ini, artikel anda akan segera di index oleh google.

2. Mencari Backlink Artikel.

Selanjutnya adalah anda harus mencari backlink di blogger blogger lain. Untuk mendapatkan backlink, langkah awal yang harus anda lakukan adalah mengenalkan artikel yang telah anda buat kepada blogger yang memiliki artikel terkait. Hal ini biasa disebut blogwalking. Interaksi antar sesama blogger.

Setelah interaksi dan komunikasi ini telah terjalin, selanjutnya anda meminta rekan blogger anda tersebut untuk memasang link artikel anda ke postingan yang terkait milik rekan blogger anda. Dengan cara ini anda telah memperoleh backlink yang natural dan berkualitas dari rekan blogger anda.

Hal ini bisa anda lakukan ke blogger blogger lain yang memiliki tema artikel sama. Anda juga harus memasang link artikel milik rekan blogger anda tersebut.

 

3. Berkomentar di Blog Dofollow dengan meninggalkan link artikel anda.

Langkah ketiga adalah “Berjalan Jalan” ke blogger lain. Anda harus melakukan hal ini jika anda ingin memiliki artikel yang populer. Anda harus sering sering meninggalkan komentar di blog orang yang menganut paham Dofollow.

Ini merupakan cara paling sederhana yang bisa anda lakukan sebagai seorang blogger. Carilah blog yang menganut paham dofollow, tinggalkanlah komentar disalah satu artikelnya. Syukur-syukur artikel yang anda tinggalkan komentar tersebut memiliki tema yang sama dengan artikel anda.

Jangan lupa anda harus meninggalkan link pada komentar tersebut. Jangan terlalu sering untuk melakukan hal ini, bisa-bisa anda dianggap spam oleh pemilik blog.

4. Menulis di situs Artikel Directory.

Terakhir, jika perlu anda bisa menuliskan sedikit mengenai artikel yang anda bahas ke situs artikel directory. Ada banyak sekali situs situs artikel directory. Situs artikel directory memuat mengenai review singkat mengenai sebuah konten.

Semisal artikel yang telah anda buat membahas mengenai “cara melakukan analisa forex dengan benar”, maka anda harus menuliskan secara singkat apa isi dari artikel yang anda bahas. Jika tulisan singkat anda tersebut mampu menarik perhatian orang lain setelah membaca tulisan singkat anda, maka secara spontan artikel anda akan dikunjungi.

Loading...

Namun jangan lupa sebelum itu anda harus memasukan link artikel anda. Dengan cara ini, anda akan memperoleh pengunjung secara natural sekaligus mendongkrak pengunjung blog anda.