Cara Memperbaiki LCD Monitor Vision Yang Rusak Mati

Cara Memperbaiki LCD Monitor Vision Yang Rusak Mati. Awalnya LCD monitor Vision ini mengalami kerusakan mati total atau matot. Dalam memperbaikinya admin lakukan seperti biasa yaitu buka tutup lcd namun, tutup lcd ini bukan dari belakang melainkan dari bagian depan.

Kemudian admin cek satu per satu dari komponen-komponen yang ada pada rangkaian lcd vision tersebut. Mulai dari tegangan atau VCC dan lain sebagainya. Untuk Vision Lcd Monitor ini bagian power supply nya terpisah dari box atau rangkaian Vision Lcd Monitor.

Rangkaian adaptor atau power supply nya menggunakan rangkaian atau box sendiri. Dari output power supply admin cek tegangan nya normal dan tidak menunjukan gejala-gejala kerusakan.

Cara Memperbaiki LCD Monitor Vision Yang Rusak Mati.


Cara Memperbaiki LCD Monitor Vision Yang Rusak Mati

Lantas admin fokus kan pengecekan pada main board dari vision lcd monitor tersebut, kemudian admin cek untuk pertama sekring yang ada di main board sekring nya pun tidak putus.

Setelah itu lanjut cek pada komponen yang lain dan admin amati dengan cermat jalur-jalur yang ada di mainbord sambil admin melakukan cek tegangan yang ada di main board tersebut.

Di sini admin mendapati sebuah IC Regulator output tegangan nya tidak ada, dan benar saja komponen tersebut telah mati atau rusak. Komponen tersebut adalah seperti nampak di bawah ini :



Begitu komponen tersebut admin ganti lalu admin coba menyalakan lcd monitor tersebut. Lampu indikator pun menyala dan LCD monitor Vision telah normal kembali. Selanjutnya admin pasang kembali Lcd dan juga tutup nya dan akhirnya selesai lah perbaikan LCD monitor kali ini.

Demikian pembahasan tentang cara memperbaiki LCD monitor Vision yang mati. Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan kita dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua.

1 Response to "Cara Memperbaiki LCD Monitor Vision Yang Rusak Mati"

  1. lcd sy merk vision jg tp kerusaknnya beda :
    lcd 1: bergaris horizontal dan vertikal , saat ini belum menggangu krn masih 1 garis/tipis
    lcd 2: gambar goyang"/getar"
    kira" bagian na y hrs sy cek !?

    BalasHapus

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel