Cara Menggabung Dioda Bridge / Kuprok Agar Ampere Menjadi Besar

Cara Menggabung Dioda Bridge / Kuprok Agar Ampere Menjadi Besar. Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai cara menggabung Dioda agar Ampere lebih besar. Mungkin di antara kalian ada yang sudah tau bentuk dan juga fungsi dari Dioda bridge atau kuprok ini.

Dioda Bridge ini sering digunakan atau sering dijumpai pada rangkaian power amplifier dan juga rangkaian elektronik lainnya. Dioda bridge memiliki fungsi  sebagai penyearah arus AC manjadi arus DC.

Biasanya jenis Dioda ini terdapat pada rangkaian power amplifier dengan daya Watt yang besar. Lalu apa manfaat menggabung Dioda Bridge?

Cara Menggabung Dioda Bridge / Kuprok Agar Ampere Menjadi Besar.


Cara Menggabung Dioda Bridge / Kuprok Agar Ampere Menjadi Besar

Salah satu fungsi dan manfaatnya adalah agar Ampere menjadi lebih besar sehingga apabila Dioda bridge ini di gunakan untuk tegangan tinggi tidak cepat panas atau tidak cepat rusak. Dengan cara seperti ini juga akan membuat Dioda semakin awet dan tahan lama.

Cara menggabungkan Dioda Bridge ini tidaklah sulit yaitu dengan menyambung antar kaki Dioda secara paralel. Antara kaki Dioda saling di hubungkan untuk (+ di hubungkan  + )  (- dihubungkan -) dan begitu seterusnya.


Hal ini dilakukan untuk menunjang besarnya power supply baik tegangan dan daya Watt yang dibutuhkan oleh sebuah rangkaian power amplifier sehingga mampu menyupply sumber daya yang dibutuhkan power amplifier tersebut.

Demikian pembahasan cara menggabung Dioda agar Ampere menjadi besar. Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita serta bisa bermanfaat untuk kita bersama.

8 Responses to "Cara Menggabung Dioda Bridge / Kuprok Agar Ampere Menjadi Besar"

  1. gan mau nanya.. Gimana cara agar power bass agar suara ya Jreeengg dgan dana murah..

    BalasHapus
  2. lihat infonya disini -------> https://www.divaiz.com/cara-modifikasi-power-amplifier-150-watt-agar-bass-tambah-mantap/

    BalasHapus
  3. mkasi Bro...atas informasinya mengenai cara membuat power suplai 12V smoga sukses selalu........

    BalasHapus
  4. Gan aku mau nax akukn mau pasng ampli mobil untuk home,,kan per tegengn 12v 40a,,trus aku pke trafo 5a,,yg aku mau tanya bisa gk buat power supplyx dri trafo 5a,keluar 12v 40a,,makash,,,

    BalasHapus
  5. Bisa pakai inverter untuk power amplifier mobik

    BalasHapus
  6. selamat bereksperiment n selmat mengasah ILMU semoga bermanfaat kepada sahabat yang membutuhkan..

    BalasHapus
  7. Kalo untuk pengisian aki motor aman engga? Saya sudah pasang 1 dioda bridge tapi aki masih suka teko. Mohon infonya gan

    BalasHapus
  8. Bisa.. trafo 5a jumlahnya 8 di gabung pararel.😀😀😀

    BalasHapus

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel