Cara Memperbaiki TV Sharp Warna Rusak

Cara Memperbaiki TV Sharp Warna Rusak. Memperbaiki kerusakan televisi atau tv dengan kerusakan warna rusak atau warna hilang sebagian ini biasanya di tandai dengan berubah nya warna tampilan pada layar tv. Bisa jadi warna menjadi kebiruan, kehijauan, kemerahan, dan lain sebagainya.

Dari tanda-tanda tersebut disebabkan karena rusak salah satu warna atau tabung CRT tidak ter supply warna dari RGB. Kerusakan seperti ini sering terjadi misalkan hilangnya warna hijau, biru, merah sehingga tabung CRT tidak merespon warna dari RGB.

Akan tetapi kerusakan jenis ini bisa saja dari faktor tabung CRT nya sudah rusak maka yang harus di lakukan harus ganti tabung CRT tersebut.

Cara Memperbaiki TV Sharp Warna Rusak.


Cara Memperbaiki TV Sharp Warna Rusak

Seperti yang sempat admin perbaiki yaitu tv Sharp dengan kerusakan berubah warna. Setelah admin cek semua tabung CRT masih dalam kondisi yang stabil dan bagus. Kemudian admin periksa lebih teliti ternyata titik kerusakannya terletak pada rangkaian RGB.

Di situ admin lihat banyak solderan yang retak maka admin lakukan hal pertama dengan menyolder ulang papan RGB tersebut serta menyolder ulang pada bagian mainboard atau pcb tv.

Setelah admin solder ulang semua selanjutnya admin lakukan pengecekan di bagian papan RGB. Dari pemeriksaan tersebut admin menemukan titik kerusakan pada Transistor bagian GREEN ( G ) rusak atau mati.


Apabila Transistor RGB tv ada yang rusak atau mati maka salah satu warna akan hilang. Sebagai misal Transistor RGB bagian hijau (Green) rusak maka warna hijau akan hilang.

Setelah admin ganti Transistor yang mati tersebut dengan Transistor baru selanjutnya admin coba nyala kan tv sudah kembali ngejreng dan warna nya pun sudah normal kembali.

Demikian pembahasan tentang cara memperbaiki TV Sharp warna rusak. Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Cara Memperbaiki TV Sharp Warna Rusak"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel