Cara Mengatasi Samsung Galaxy Young GT-S5360 Bootloop Tested Sukses 100%

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Young GT-S5360 Bootloop Tested Sukses 100%. Bootloop atau di sebut juga sebagai gagal booting yang merupakan suatu kegagalan dalam proses booting di mana apabila hp di hidupkan hanya sampai pada logo dan setelah menunggu lama hp kembali restart serta tidak dapat mengakses ke menu utama.

Tentunya apabila hp Samsung Galaxy Young bootloop seperti di atas kita akan merasa jengkel dan juga sebel hp Android yang kita pakai sehari-hari tiba-tiba bootloop tanpa tak terduga. Hal itu di sebabkan oleh banyak faktor dan salah satunya bisa dikarenakan gagal upgrade atau bisa juga dari error sistem akibat kegagalan dalam install aplikasi.

Umumnya masalah Galaxy Y bootloop ini bisa di atasi dengan cara yang mudah yaitu dengan melakukan wipe data/factory reset lewat CWM. Namun, hal ini tak selamanya berhasil terkadang kita tidak bisa akses atau masuk CWM sehingga kita pun tidak bisa melakukan hard reset atau factory reset.

Untuk mengatasi hal tersebut langkah selanjutnya yang harus ditempuh adalah melakukan flashing pada hp yang mengalami bootloop melalui Komputer/PC dengan menggunakan tool flashing yaitu Odin.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Young GT-S5360 Bootloop Tested Sukses 100%.


Cara Mengatasi Samsung Galaxy Young GT-S5360 Bootloop Tested Sukses 100%

Nah, apabila kalian ingin memperbaikinya sendiri hp Galaxy Young kalian yang bootloop di sini admin akan berbagi tutorial nya yaitu langlah awal mengatasi hp Samsung Galaxy Young Bootloop dengan mudah yang diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Matikan handphone sampai benar- benar dalam keadaan off/mati.

2. Tekan tombol volume up + home + power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode.

3. Apabila sudah masuk menu recovery mode maka tekan tombol volume down dan pilih wipe data factory reset untuk yes tekan tombol home kemudian pilih delete all user data.

4. Setelah tahap di atas sudah selesai, maka selanjutnya tekan atau pilih reboot system now.

5. Setelah itu maka hp akan restart secara otomatis dan masalah bootloop atau gagal booting akan teratasi.

Apabila cara di atas tidak juga menyelesaikan masalah maka langkah selanjutnya yang harus ditempuh adalah dengan melakukan flashing pada hp tersebut dan untuk cara serta langkahnya simak artikel berikut ini :

Cara Flash Samsung Galaxy Young GT-S5360 Pakai Odin.

Demikian pembahasan cara mengatasi Samsung Galaxy Young Bootloop, semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan dan juga bisa bermanfaat untuk kita khususnya yang mengalalmi masalah yang sama dengan topik pembahasan jika masih mengalami kendala bisa kita diskusikan bersama pada forum diskusi.

1 Response to "Cara Mengatasi Samsung Galaxy Young GT-S5360 Bootloop Tested Sukses 100%"

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel