Cara Memperbaiki HP Nokia Rusak Contact Service

Cara Memperbaiki HP Nokia Rusak Contact Service. Terkadang permasalahan yang sepele membuat kita bingung dalam menentukan di mana titik kerusakan pada HP yang kita perbaiki. Dan seperti halnya pada kerusakan HP Nokia 1280 Contact Service.

Kerusakan HP contact service merupakan kerusakan yang terjadi pada sistem atau software dan juga hardware yang ada pada hp tersebut. Dalam kerusakan jenis ini maka ada beberapa tanda atau ciri-ciri yang muncul pada hp yang mengalami kerusakan tersebut.

Tanda dan Ciri Kerusakan HP Contact Service.
  • Tampilan layar LCD blank putih.
  • Pada layar hp muncul tulisan Contact Service.
  • Semua tombol macet termasuk tombol ON/OFF.

Dengan menanggapi permasalahan tersebut maka ada beberapa tahap dan langkah dalam memperbaiki hp Nokia rusak Contact Service yang mana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Cara Memperbaiki HP Nokia Rusak Contact Service.


Cara Memperbaiki HP Nokia Rusak Contact Service

Langkah awal adalah melakukan pemeriksaan dan penganalisaan terkait kerusakan contact service dengan cara sebagi berikut :
  • Jika saat hp dihidupkan muncul tulisan insert simcard lalu restart setelah itu keluar tulisan contact service maka besar kemungkinan kerusakan pada software.
  • Saat hp dihidupkan layar Lcd blank hitam lalu restart setelah itu keluar tulisan contact service maka kerusakan terjadi pada software maka lakukan flashing ulang.
  • Saat hp dihidupkan langsung keluar tulisan contact service maka kerusakan ini karena kerusakan hardware.

Solusi Mengatasinya :
  • Untuk masalah software di atasi dengan melakukan flashing ulang.
  • Untuk kerusakan hardware bisa dilakukan pemeriksaan pada IC flash, UEM, cobba, dan CPU.

Seperti yang admin perbaiki ini adalah HP Nokia rusak contact service dengan kerusakan pada hardware pada hp tersebut. Sewaktu pemeriksaan ada beberapa komponen yang mengalami sort atau mati sehingga menimbulkan konsleting pada jalur rangkaian. Dalam hal ini admin lepas komponen yang mati tersebut.


Perhatikan gambar diatas untuk komponen yang telah admin beri tanda merah maka lepas atau copot saja komponen tersebut. Kemudian setelah itu pasang kembali baik chasing maupun baterai dan coba nyala kan maka permasalahan atau pun kerusakan sudah teratasi.

Demikian pembahasan tentang memperbaiki HP Nokia rusak contact service. Semoga informasi kali ini dapat menambah wawasan kita dan juga semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

4 Responses to "Cara Memperbaiki HP Nokia Rusak Contact Service"

  1. tanks, ya gan mbantu skali website ini...buat saya yg buta kayu masalah hp...aldie batam

    BalasHapus
  2. Kalo nokia model RM-1035 contak servis gmana om?

    BalasHapus
  3. Sama-sama semoga bisa bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Coba lakukan pemeriksaan dan langkah seperti di atas.

    BalasHapus

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel