Cara Menambah RAM di HP Android Tanpa Root Berhasil 100%

November 11, 2014 - 5 komentar




Cara Menambah RAM di HP Android Tanpa Root Berhasil 100%. Pada perangkat Android tentu saja terdapat perangkat hardware yang namanya RAM. RAM (Random Access Memory) berfungsi sebagai wadah sementara file akses operasi sistem pada Android tersebut.

Proses serta cara kerja RAM di android sama halnya dengan RAM komputer atau laptop. Besar kecilnya kapasitas RAM sangatlah mempengaruhi sistem kerja suatu perangkat dan tak luput juga dengan perangkat android. Semakin besar kapasitas RAM di perangkat android maka semakin cepat pula kinerja dari pada perangkat android tersebut.

Namun apabila semakin banyak aplikasi yang kita install pada perangkat Android maka itu akan membuat perangkat Android semakin lemot dan lelet. Karena kapasitas RAM yang ada akan di bagi ke aplikasi - aplikasi yang ter-install pada Android tersebut.

Apabila Android kita memiliki RAM kecil dan kita terlalu banyak menginstall aplikasi maka kapasitas RAM akan penuh dan masalah akan sering muncul. Mulai dari nge-hang, aplikasi  tertutup sendiri, hingga perangkat Android tiba-tiba restart sendiri.

Cara Menambah RAM di HP Android Tanpa Root Berhasil 100%.


Cara Menambah RAM di HP Android Tanpa Root Berhasil 100%

Menanggapi hal - hal di atas admin akan berbagi informasi dan juga tips menambah kapasitas RAM Android agar Android menjadi cepat dan ngebut. Cara ini tidak memerlukan akses sistem, jadi HP Android yang belum di-root pun bisa menerapkan cara ini.

Cara Menambah RAM di Android Dengan SmartBooster.




  • Lalu install aplikasi di HP kalian.
  • Setelah selesai install buka aplikasi nya.
  • Selanjutnya silahkan pilih Start Now.
  • Untuk melonggarkan ruang RAM maka pilih Pengaturan kemudian pilih Ram Boost.
  • Setelah itu pilih Tingkat Boost Agresif.
  • Jika sudah pilih Agresif selanjutnya masih di menu Ram Boost centang Boost saat layar mati dan juga Optimasikan Boost.
  • Apabila kebetulan HP Android kalian sudah di Root maka bisa pilih Eksperimental lalu centang RAM Booster root.

Aplikasi SmartBooster ini sudah admin terapkan pada HP Samsung Galaxy dan hasilnya memang cukup memuaskan. Terlihat benar adanya perbedaan sebelum dan sesudah mengoptimalkan RAM android dengan SmartBooster Apk.

Demikian cara menambah RAM Android tanpa Root yang bisa kalian terapkan untuk mengoptimalkan kinerja HP Android. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua.



Ikhsan Ardianto

Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Selagi masih bisa dan mampu maka teruslah berusaha dan berdo'a.

Senang kali ternyata sangat membantu thx .. y
Reply Delete
Sdcard0 bukan memory internal ya gan? klo sdcad1 itu apa?
Trs misal kapasitas nya di tambah lebih dr 256 bisa nggak gan?
Trims
Reply Delete
Apabila udh berhasil terus suatu saat mau dikembalikan ke normal apa bisa kembali seperti sebelum di buat seperti ini?
Reply Delete
bang klw fail yang tersimpan dlm memori micro sebelum di tmbah memnjadi ram apa tdk terpengaru pada saat memory di lepas mantinya
Reply Delete
gan . misal hp nya blom di root bisa gak
Reply Delete
Berkomentarlah dengan bijak dan jangan menyertakan link aktif. Komentar dengan link aktif akan kami hapus.