Cara Modif Power Amplifier Safari 400 Watt Agar Bass Mantap dan Glerr





Cara modif power amplifier safari 400 Watt bass nendang. Driver safari 400 watt mono merupakan sebuah driver power yang banyak digemari oleh pecinta audio rakitan. Power yang satu juga sudah sangat terkenal dan sangat familier bagi kita yang sering merakit sebuah power amplifier.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memodifikasi sebuah driver amplifier. Hal ini tentu agar sebuah power amplifier bisa bekerja maksimal dan juga optimal.

Dalam melakukan modif power amplifier safari 400 Watt ini kita bisa merubahnya dengan beberapa karakter yang sesuai dengan keinginan kita. Seperti misalnya modif power amplifier safari 400 Watt karakter low sub, karakter middle, karakter low, dan liannya.

Setiap rangkaian amplifier memiliki karakter masing-masing. Dari bebrbagai karakter pada amplifier tersebut kita pahami terlebih dahulu. Baru nantinya kita modifikasi sesuai keinginan kita. Tentunya agar mendapat hasil yang terbaik maka kita harus cocok kan dengan karakter power amplifier masing-masing.

Cara Modif Power Amplifier 400 Watt Safari

Kali ini admin akan memberikan tips bagaimana cara modif power amplifier safari 400 Watt mono, yang mana kalian bisa coba terapkan pada rangkaian power amplifier 400 watt kalian.

Lalu Komponen Apa Saja Yang Harus Di Ganti ?

Untuk modifikasi driver power amplifier safari 400 Watt ini maka ada beberapa komponen yang diganti yang mana meliputi sebagai berikut.


  • Ganti dua buah elco 47uf/50V dengan elco 47uf/100V.
  • Lalu elco 220uf/50V ganti dengan 470uf/100V atau 330uf/100V.
  • Kemudian juga ada resistor yang perlu di ganti. Lebih jelasnya download skemanya di bawah untuk mengetahui ukuran resistor yang di ganti.



Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam modif power amplifier safari 400 Watt ini maka gunakan komponen yang bagus dan asli. Selain itu, rangakaian penunjang lainnya seperti trafo, rangkaian power supply, transistor final juga harus bagus.

Demikian cara modif power amplifier safari 400 Watt. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan bisa bermanfaat untuk kita semua. Apabila masih bingung atau ada yang di tanyakan jangan ragu tulis saja di kolom komentar di bawah.




Berkomentarlah dengan bijak dan sopan serta tidak menyertakan link aktif. Komentar dengan link aktif akan kami hapus.

54 Komentar

Cancel