Cara Reset dan Masuk Menu Recovery Mode Polytron W1400

Cara Reset dan Masuk Menu Recovery Mode Polytron W1400. Dengan masuk ke menu recovery mode kalian bisa melakukan berbagai pengaturan baik menginstall atau menghapus data serta melakukan factory reset mengembalikan pengaturan pabrik.

Factory reset merupakan salah satu cara untuk mengembalikan software Android ke pengaturan pabrik atau ke kondisi seperti baru. Dengan melakukan factory reset ini pada umumnya dapat menyelesaikan hampir semua masalah pada Smartphone yang disebabkan oleh kerusakan software.

Apabila hp masih dalam keadaan menyala maka factory reset bisa dilakukan melalui menu Settings (pengaturan) > Privacy (privasi) > Factory data reset (reset data pabrik).

Namun apabila kondisi hp sudah tidak mau start atau istilahnya bootloop dan tidak mau masuk ke menu utama maka untuk melakukan factory reset harus melalui recovery mode.

Di sini admin mengalami permasalahan pada  HP Android Polytron W1400 yang mana pada Touchscreen atau layar sentuh sangat lambat atau lemot. Bahkan hampir tidak bisa buka menu yang ada di hp tersebut dikarenakan sangat lambatnya respon yang di terima oleh pengoperasian hp.

Cara Reset dan Masuk Menu Recovery Mode Polytron W1400.


Cara Reset dan Masuk Menu Recovery Mode Polytron W1400

Dalam mengatasi masalah tersebut admin menggunakan cara masuk ke menu recovery mode. Selanjutnya admin melakukan factory reset pada  Polytron W1400 sampai selesai. Setelah proses factory reset selesai kemudian admin pilih reboot system now dan masalah pun dengan mudah terselesaikan.

Sementara untuk bisa masuk ke menu recovery mode Polytron W1400 ada beberapa tahap atau cara yang diantaranya adalah sebagai berikut.

Cara Masuk Recovery Mode Polytron W1400.


  • Pertama pastikan baterai dalam keadaan terisi penuh.
  • Kemudian matikan hp seperti biasa.
  • Setelah dalam keadaan hp mati tekan secara bersamaan Tombol Power + Vol Up.
  • Tekan tombol Vol Down untuk navigasi ke bawah dan Vol Up untuk Yes / OK.

Perlu diperhatikan bahwa melakukan factory reset akan menghapus semua data dan aplikasi yang tersimpan di memori internal hp tersebut.

Demikian pembahasan tentang cara masuk Recovery Mode pada Polytron W1400. Semoga informasi kali ini bisa menambah pengetahuan dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua jika mengalami kendala silahkan tulis komentar.

1 Response to "Cara Reset dan Masuk Menu Recovery Mode Polytron W1400"

  1. kalo Tulisan yang muncul tidak ada perintah Gan.. gmna?

    BalasHapus

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel