3 Cara Download Video di Youtube Yang Cepat & Termudah

3 Cara Download Video di Youtube Yang Cepat & Termudah. Seperti diketahui secara umum Youtube merupakan situs yang paling populer diantara situs-situs yang lain untuk berbagi video. Hal itu terbukti dengan jutaan bahkan milyaran orang yang mengenal Youtube.

Di Youtube kita bisa menonton video, mengunggah, dan mendownload video yang kita suka. Dengan hal ini maka kita bisa menyimpan video Youtube di Android atau pun di PC.

Kita sering menonton video di Youtube bahkan hampir tiap hari menonton nya. Namun terkadang juga kita bingung bagaimana cara download video dari Youtube tersebut karena tidak ada pilihan untuk download video yang kita lihat.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendownload video dari Youtube. Namun, kali ini admin akan berbagi tips cara yang paling mudah untuk kita terapkan baik pada PC atau pun Android.

3 Cara Download Video di Youtube Yang Cepat & Termudah.


3 Cara Download Video di Youtube Yang Cepat & Termudah

Cara ini bisa kita gunakan sebagai alternatif untuk mendownload video dari Youtube dan kita simpan pada perangkat PC atau juga pada perangkat Smartphone Android.

Cara Download Video Youtube.


Cara Pertama.

Untuk cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan menambah ss pada alamat link video Youtube yang akan kita download.

1. Buka Youtube dan pilih video yang ingin di download.

2. Tambahkan huruf  ss sebelum link atau alamat video Youtube. Contoh : Misalkan alamat link video adalah http://www.youtube.com/watch?v=KvPHhS6MUhw maka setelah ditambah huruf ss menjadi http://www.ssyoutube.com/watch?v=KvPHhS6MUhw


3. Jika sudah ditambah huruf ss maka tekan Enter atau OK.

4. Setelah itu kalian akan menuju halaman download video.

5. Silahkan kalian pilih format video yang kalian inginkan.


6. Kalian bisa memilih format video MP4 720, MP4 480, MP4 360, dan lainnnya. Perlu diperhatikan jangan memilih format yang ada icon speaker disilang, karena hal tersebut menunjukkan bahwa video tidak ada suaranya.


7. Setelah kalian selesai memilih format video yang di inginkan maka secara otomatis video akan terdownload.

Dengan hal ini kalian sudah bisa mendownload video-video yang ada di Youtube yang dapat di simpan di perangkat kalian.

Cara Kedua.

Selain cara yang pertama maka kita bisa melakukan download video Youtube dengan bantuan Add-ons / Extention.
Add-ons merupakan tools yang dapat kita install pada browser seperti Chrome, Firefox, Opera, dan lain sebagainya.

Banyak add-ons yang dapat kita gunakan untuk mendownload video di youtube dan salah satunya adalah Easy Youtube Video Downloader. Tambahkan Add-ons pada browser kalian.

1. Untuk Firefox => di sini.

2. Untuk Opera => di sini.

3. Install Add-ons sampai selesai di browser kalian.

4. Jika sudah terinstall maka buka Youtube dan pilih video yang ingin di download.

5. Lalu klik Download As yang ada di bawah channel video Youtube.

6. Terakhir pilih Save File dan OK maka secara otomatis video akan terdownload.

Cara Ketiga.

Cara ketiga ini kita bisa menggunakan software yang di install di perangkat PC. Sebagai rekomendasi kalian bisa install Ummy Video Downloader.


Setelah selesai Download Ummy maka install di PC kalian. Sementara untuk download video Youtube dengan Ummy Video Downloader adalah sebagai berikut :

1. Buka Youtube dan pilih video yang akan di download.

2. Coppy atau salin link alamat video.

3. Paste atau tempel link alamat video ke Ummy Video Downloader.

4. Pilih format video yang kalain inginkan.


5. Klik Download / unduh maka video akan terdownload.

Selain cara di atas kalian juga bisa download video Youtube dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager). Download IDM = > di sini dan install pada PC kalian.

Begitu mudah kan? Demikian pembahasan tentang cara download video di youtube. Jika kalain masih mengalami kendala atau ada yang dipertanyakan silahkan tulis pada kolom komentar yang telah disediakan di bawah.

0 Response to "3 Cara Download Video di Youtube Yang Cepat & Termudah"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel