Simbol-Simbol Resistor Pada Rangkaian Elektronika

Simbol-Simbol Resistor Pada Rangkaian Elektronika. Simbol komponen elektronika merupakan suatu lambang yang menggambarkan bentuk serta fungsi dari komponen elektronika tersebut. Pada umumnya setiap komponen yang ada pada rangkaian elektronika memiliki simbol tersendiri.

Seperti halnya komponen Dioda, Elco, Transistor, Resistor dan komponen lainnya. Begitu pula dengan simbol Resistor merupakan suatu lambang yang menggambarkan karakteristik dari komponen Resistor tersebut.

Simbol Resistor tersebut telah di standart kan menurut standarisasi America dan standarisasi Eropa yang menjadi titik acuan standar simbol Resistor.

Simbol-Simbol Resistor Pada Rangkaian Elektronika.


Simbol-Simbol Resistor Pada Rangkaian Elektronika


Meskipun simbol-simbol Resistor menurut standarisasi berbeda-beda namun pada dasarnya fungsi Resistor adalah sama. Yang membedakannya disini hanya dari segi simbolik atau penggambarannya.

Sementara tujuan dari ditentukannya simbol-simbol komponen elektronika adalah untuk mempermudah mengetahui jenis komponen elektronika. Yang mana tanpa melihat secara langsung bentuk fisik dari komponen elektronika tersebut.

Dengan demikian kita bisa memiliki titik acuan atas komponen elektronika berdasarkan simbol-simbol komponen tersebut.

Demikian pembahasan tentang simbol-simbol Resistor. Semoga pembahasan kali ini bisa menambah wawasan kita dalam pengetahuan elektronika dan semoga bisa bermanfaat untuk kita semua .

0 Response to "Simbol-Simbol Resistor Pada Rangkaian Elektronika"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel