Cara Cek Versi Firmware Yang Cocok Dengan HP Android Yang Akan di Flashing

Cara Cek Versi Firmware Yang Cocok Dengan HP Android Yang Akan di Flashing. Firmware bisa disebut juga sebagai Stock ROM yang mana merupakan sistem operasi yang ada pada perangkat hp, seperti halnya pada perangkat berbasis android. Versi firmware sendiri berbeda-beda, tergantung dari asal pabrik mana pembuatan hp tersebut.

Pada sebuah smartphone terdapat tentu memiliki sebuah sistem operasi yang merupakan jembatan untuk menghubungkan antara software dengan firmware. Versi firmware pada satu merk smartphone bisa saja berbeda. Sebelum melakukan flashing pada sebuah smartphone hendaknya kalain harus jeli melihat versi firmwar untuk smartphone tersebut.

Hal ini bertujuan agar kita tidak salah memasukan firmware atas smartphone yang akan kita flashing, karena jika kita salah memilih firmware yang cocok dengan smartphone bisa-bisa smartphone yang kita flashing malah akan bootloop atau juga bisa mati total.

Cara Cek Versi Firmware Yang Cocok Dengan HP Android Yang Akan di Flashing.


Cara Cek Versi Firmware Yang Cocok Dengan HP Android Yang Akan di Flashing

Biasanya firmware terdiri dari beberapa elemen, elemen firmaware ini merupakan bagian penting agar firmware yang di install pada sebuah smartphone bisa berjalan dengan lancar. Beberepa elemen firmware smartphone meliputi sebagai berikut :
  • PDA - PDA merupakan sistem operasi android serta kustomisasi yang sudah dilakukan.
  • Phone - yaitu pengidentifikasi aktual di perangkat android.
  • CSC - merupakan parameter yang menspesifikasi bahasa serta lokasi.
  • Boot loader - merupakan program yang berjalan saat android mulai start up

Kita pun bisa melihat apakah firmware smartphone kita masih versi lama atau sudah dalam versi terbaru. Apabila kita sudah mengetahui informasi tentang firmware smartphone yang kita gunakan maka dengan begitu kita bisa melakukan flashing atau juga upgrade versi ke tingkat yang lebih baru.

Cara Cek Firmware HP Samsung Galaxy.


Nah, berikut inilah cara cek versi firmware Samsung Galaxy atau cara melihat versi firmware Samsung Galaxy paling mudah, yaitu dengan cara tekan *#1234# maka akan tampil informasi tentang versi firmware yang terpasang pada Samsung Galaxy kita seperti contoh gambar di bawah ini.


Dari gambar di atas menunjukkan semua tentang firmware Samsung Galaxy yang telah terpasang pada Samsung Galaxy kita dan dengan begitu kita bisa melihat semua versi maupun seri firmware pada hp kita. Namun cara ini hanya bisa diterapkan pada sebagian hp Samsung Galaxy.

Cara Cek Firmware Yang Cocok Untuk Smartphone Kita.


Ada beberapa cara dan langkah yang bisa kita lakukan untuk mengetahui firmware yang cocok untuk perangkat smartphone yang kita gunakan.


1. Cek Firmware Smartphone Lewat Pengaturan.


Cara ini bisa kita terapkan apabila smartphone yang akan di flashing masih dalam keadaan hidup dan masih bisa masuk ke menu pengaturan smartphone. Adapun cara dan langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Masuk ke pengaturan android.
  • Plilih tentang ponsel.
  • Kemudian pilih informasi perangkat lunak.



2. Cek Firmware Lewat Body.


Untuk cara ini kita bisa mengetahui tipe smartphone dan versi firmaware dengan cara mencopot baterai. Biasanya inforamsi tentang smartphone ada di bagian belakang baterai.

Demikian pembahasan tentang cara cek versi firmware yang cocok untuk smartphone. Semoga pembahasan kali ini ada manfaatnya dan juga bisa menambah wawasan kita semua tentang Smartphone.

0 Response to "Cara Cek Versi Firmware Yang Cocok Dengan HP Android Yang Akan di Flashing"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel