Cara Merakit Rangkaian Lampu Led 12 Volt Sederhana & Mudah

Cara Merakit Rangkaian Lampu Led 12 Volt Sederhana & Mudah. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang elektronika tepatnya rangkaian lampu led sederhana, kalian pasti tau kan menariknya kerlap-kerlip dari lampu led yang menyala apalagi lampu led tersebut di kombinasi kan beberapa lampu led yang memiliki warna-warni.

Beberapa cahaya yang berbeda dan di kolaborasi kan menjadi satu atau juga menyala dengan silih berganti maka akan semakin menarik serta unik untuk dipandang, saat ini rangkaian lampu led ini makin marak saja, itu terbukti saat ini banyak yang menambahkan asesoris rangkaian lampu led mobil, rangkaian lampu led sepeda motor dan lain sebagainya.

LED (Light Emiting Diode) umumnya digunakan atau berfungsi untuk indikator, namun dengan bergulir nya waktu lampu led kini telah memiliki berbagai fungsi yang salah satunya untuk mempercantik atau juga untuk memperindah sesuatu.

Seperti halnya pada mobil yang telah diberi asesoris lampu led yang berkelip-kelip tentunya hal tersebut semakin menarik dan semakin unik dan juga sangatlah indah untuk dipandang. Cara membuat rangkaian lampu led 12 Volt ini sangatlah mudah dan hanya memerlukan komponen Resistor dan lampu led saja.

Cara Merakit Rangkaian Lampu Led 12 Volt Sederhana & Mudah.


 Cara Merakit Rangkaian Lampu Led 12 Volt Sederhana & Mudah 


Berikut ini adalah cara untuk Anda yang ingin merakit rangkaian lampu led 12 Volt sendiri dengan mudah.

Bahan dan komponen.


  • Resistor 50 Ohm 1/4 Watt.
  • Lampu led yang berjenis strawhat secukupnya.
  • PCB lubang atau PCB Matrix.
  • Kabel secukupnya.
  • Solder dan timah.

Cara merakit lampu led 12 Volt.


Cara merakit nya sangatlah mudah cukup dengan menyambung atau merakit nya secara seri atau secara berurutan yaitu kaki anoda lampu led 1 dihubungkan kaki katoda lampu led 2 dan begitu seterusnya kemudian satu sisi kutup diberi resistor 50 Ohm atau bisa lihat dan cermati skema dibawah ini.

Skema rangkaian lampu led 12 V



Diagram rangkaian lampu led 12 Volt.


Diagram rangkaian lampu led 12 V

Nah, begitulah skema dan diagram rangkaian lampu led 12 Volt tentunya rangkaian tersebut sangatlah mudah untuk kita praktek kan dan kita terapkan. Demikian pembahasan tentang cara merakit rangkaian lampu led 12 Volt semoga bisa menambah wawasan serta bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Merakit Rangkaian Lampu Led 12 Volt Sederhana & Mudah"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel