Cara Flashing Vivo Y15 via Flashtool Lengkap Dengan Gambar 100% Berhasil





Cara Flashing Vivo Y15 via Flashtool Lengkap Dengan Gambar 100% Berhasil. Terkadang kita mendapati dan mengalami kendala pada smartphone seperti vivo y15 bootloop, hang, layar sentuh macet, atau juga mati total. Masalah bootloop ini merupakan masalah yang sering di alami atau yang sering terjadi pada pengguna smartphone.

Biasanya vivo y 15 bootloop masih bisa diatasi dengan melakukan langkah yang mudah yaitu hard reset. Perlu diketahui bersama bahwa bootloop pada hp android terbagi dalam tiga kategori yaitu booltoop medium, hard, dan light. Dalam penanganannya pun diperlukan cara yang berbeda.

Sebelum kita melangkah ke flashing vivo y15 maka alangkah baiknya kita pahami terlebih dahulu apa dimaksud flashing. Flashing adalah proses install ulang software pada Smartphone, yang mana kita akan mengatur ulang software atau sistem operasi yang ada pada Smartphone tersebut sehingga Smartphone akan kembali ke pengaturan pabrik atau pengaturan awal.

Jika kalian sudah mantap ingin melakukan flashing pada hp Vivo kalian, maka berikut ini adalah bahan yang dibutuhkan untuk melakukan flash Vivo Y15.

Cara Flashing Vivo Y15 via Flashtool Lengkap Dengan Gambar 100% Berhasil


Cara Flashing Vivo Y15 via Flashtool Lengkap Dengan Gambar 100% Berhasil

Bahan Yang di Butuhakan

1. Flashtool  (29Mb) -  Download.

2. Driver MTK (33Mb) -  Download.

3. Firmware Vivo Y15 Indonesia (1.2Gb) -  Download.

4. Password : divaiz.com


Langkah Flashing

  • Pastikan baterai HP kalian telah terisi penuh atau paling tidak 70% lebih.
  • Extract semua bahan yang telah kalian download.
  • Install Driver MTK di Laptop atau PC kalian.
  • Jalankan Flastool didalam folder Flashtool hasil extract.


  • Jika sudah terbuka maka pilih "scatter" dan carilah file scatter.txt dari folder firmware.


  • Selanjutnya jika file Sceater berhasil di masukkan maka centang semua pilihan seperti no 4 dan pilih mode Download Only kemudian klik Download no 6.


  • Matikan HP dan lepas baterainya.
  • Setelah itu hubungkan HP ke komputer dengan kabel USB kemudian pasang baterai sambil menekan tombol Volume Up.
  • Secara otomatis komputer akan mendeteksi driver HP dan proses flashing akan dimulai.
  • Silahkan kalian tunggu proses flashing berjalan hingga selesai. Apabila sudah berhasil maka akan muncul tanda centang.


Update:

Apabila saat proses flashing masih mengalami kendala, terkadang UBOOT dan RECOVERY masih kosong. maka silahkan kalian isi UBOOT dengan uboot.bin sementara RECOVERY masukan vivo-Y15_150609__recovery_160102-205737 yang ada pada folder hasil ektrak firmware Vivo.


Perlu diperhatikan apabila Vivo Y15 hanya hang di logo saja maka untuk flashing PRELOADER dan CACHE + USRDATA jangan di centang agar tidak matot setelah melakukan flashing. Namun, apabila HP kalian matot maka silahkan centang semua.

Setelah itu kalian klik download, namun jika tidak bisa maka pilih saja mode firmware upgrade. Biasanya dalam proses flashing hingga selesai membutuhkan waktu kurang lebih 3 sampai 5 menit tergantung kondisi.

Demikian pembahasan tentang cara flash Vivo Y15. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan  apabila kalian berhasil dalam melakukan flashing maka silahkan tulis komentar kalian demi untuk referensi kita bersama bagi yang membutuhkan informasi terkait.




Berkomentarlah dengan bijak dan sopan serta tidak menyertakan link aktif. Komentar dengan link aktif akan kami hapus.

216 Komentar

Cancel