Cara Menggabung Elco Menambah Volt & Micro Elco





Cara Menggabung Elco Menambah Volt & Micro Elco. Seperti yang diketahui secara umum, Elco ( Elektrolit Condensator ) merupakan komponen elektronika yang berfungsi sebagai penyimpan muatan listrik sementara. Komponen Elco ini sering kita jumpai pada rangkaian power amplifier yang mana biasanya digunakan untuk supply dan juga untuk filter.

Menyinggung power supply pada power amplifier apabila kita sering membuka rangkaian power amplifier Build Up maka pada bagian power supplay terdapat beberapa komponen Elco yang digabung berjejer dan tertata rapi dan berfungsi sebagai penyupply tegangan pada rangkaian power amplifier tersebut.

Tujuan Elco tersebut digabungkan agar kapasitas Elco menjadi besar sehingga mampu mencukupi akan kebutuhan tegangan yang dibutuhkan rangkaian power amplifier.

Cara Menggabung Elco Menambah Volt & Micro Elco.


Cara Menggabung Elco Menambah Volt & Micro Elco

Dengan besarnya kapasitas Elco maka power amplifier pun menjadi kuat, sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang mumpuni dan handal. Namun selain itu tentunya didukung pula dengan komponen-komponen serta rangkaian yang lainnya haruslah seimbang dan bagus. Seperti halnya driver power amplifier, transistor final yang digunakan, trafo, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah skema menggabung Elco agar kapasitas menjadi besar baik Volt maupun MicroFarad yang digabung atau disusun secara seri dan paralel.

Skema Menggabung Elco - www.divaiz.com

Dengan menggabung seperti skema di atas, maka kapasitas Elco akan menjadi dua kali lipat lebih besar dan Volt maupun uF akan menjadi besar dan lebih kuat.

Jika penasaran silahkan coba saja dan siapkan multi tester untuk mengukur tegangan dan besarnya kapasitas. Demikian cara menggabung Elco untuk menambah kapasitas dan Voltase Elco, semoga bisa menambah wawasan kita semua dan semoga bermanfaat.




Berkomentarlah dengan bijak dan sopan serta tidak menyertakan link aktif. Komentar dengan link aktif akan kami hapus.

12 Komentar

Cancel