Cara Memperkuat Sinyal Hp Android Terbukti Paling Ampuh Tanpa Aplikasi

Cara Memperkuat Sinyal Hp Android Terbukti Paling Ampuh Tanpa Aplikasi. Berada jauh dari jaringan provider terkadang bisa membuat sinyal android mengalami penurunan bahkan bisa jadi kehilangan sinyal atau jaringan baik 2G, 3G, maupun 4G LTE.

Terlebih jika kita berada di daerah pedalaman yang kawasannya sulit di jangkau oleh jaringan sinyal seluler, bukan hal yang tidak mungkin kita akan kehilangan sinyal pada hp kita. Jika kita telah kehilangan jaringan atau sinyal maka semua lalu lintas data seluler tidak dapat terhubung.

Sinyal pada hp merupakan hal yang terbilang penting yang mana tanpa adanya jaringan sinyal seluler maka semua aktivitas data seperti telepon, SMS, Internet akan terganggu bahkan bisa jadi tidak dapat digunakan dengan semestinya.

Ada beberapa metode yang bisa kita lakukan agar sinyal hp Android dan Smartphone lainnya bisa tetap kuat tanpa harus install aplikasi, cara ini sangat lah mudah untuk kita terapkan pada hp android kita.

Cara Memperkuat Sinyal Hp Android Terbukti Paling Ampuh Tanpa Aplikasi.


Cara Memperkuat Sinyal Hp Android Terbukti Paling Ampuh Tanpa Aplikasi

Beberapa cara memperkuat jaringan hp android yang bisa kita coba dan kita terapkan antara lain adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan Mode Penerbangan.

Aktifkan mode penerbangan untuk beberapa menit kemudian nonaktifkan kembali mode penerbangan. Dengan melakukan mode penerbangan atau airplan mode maka seluruh jaringan akan dimatikan.


Hal ini bisa mengistirahatkan sejenak radio jaringan yang ada di hp, sehingga saat mode penerbangan di nonaktifkan maka secara otomatis hp akan refres jaringan dan akan mencari ulang sinyal atau jaringan.

2. Kunci Mode Jaringan.

Kunci sinyal pada mode satu jaringan 2G only (Hanya GSM), 3G only (WCDMA), 4G only (LTE). Penguncian jaringan dilakukan agar jaringan tetap kuat dan fokus pada satu titik sinyal.


Namun hal ini harus disesuaikan jaringan yang mendukung di daerah masing-masing. Sebagai misal di daerah kalian hanya mendukung jaringan 2G saja maka kalian bisa memilih 2G only (Hanya GSM).

Jika kalian memilih jaringan ke 4G only (LTE) tapi ternyata di daerah tempat tinggal kalian tidak mendukung jaringan tersebut maka hp tidak akan mendapat jaringan dan sinyal tidak akan muncul. Jadi pilih mode jaringan yang tepat di daerah kalian agar hp bisa mendapatkan sinyal terkuat.

3. Pasang Stiker Penguat Sinyal.

Dengan memasang stiker penguat sinyal telah terbukti bisa menguatkan sinyal sinyal hp yang lemah. Stiker penguat sinyal ini berbahan dari logam tipis sehingga berfungsi sebagai antena external hp.Stiker ini mampu membantu menangkap sinyal yang lemah sehingga sinyal hp akan menjadi lebih kuat.


Dengan cara tersebut dipercaya bisa meningkatkan dan mengoptimalkan sinyal android yang lemah sehingga kita bisa menggunakan hp untuk berbagai aktivitas dengan lancar tanpa hambatan sinyal atau jaringan.

Demikian pembahsan kali ini, semoga informasi mengenai cara memperkuat sinyal hp android yang lemah ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan kita semua khususnya dalam hal smartphone android.

2 Responses to "Cara Memperkuat Sinyal Hp Android Terbukti Paling Ampuh Tanpa Aplikasi"

  1. thank's admin bermanfaat banget artikel2 nya, salam sukses

    BalasHapus
  2. Sama-sama semoga artikel ini bisa jadi referensi bersama.

    BalasHapus

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel