Cara Paling Ampuh Menghemat Baterai Android Agar Tidak Boros

Cara Paling Ampuh Menghemat Baterai Android Agar Tidak Boros. Baterai merupakan komponen yang sangat penting untuk mengoperasikan sebuah teknologi, tak terkecuali smartphone. Tanpa adanya baterai, smartphone anda tidak akan bisa dinyalakan atau digunakan.

Maka dari itu, anda harus pandai pandai merawat baterai smartphone anda. Untuk tutorial merawat baterai telah di jelaskan di artikel sebelumnya, anda bisa cek artikel yang ada di blog ini. Untuk merawat sebuah baterai terbilang sangatlah mudah, dan dengan merawat baterai dengan baik, maka baterai anda akan lebih optimal dalam penggunaanya.

Kita tentu saja setiap waktu pastinya membutuhkan smartphone, entah itu digunakan untuk berkomunikasi atau lain lain. Tapi, pada saat smartphone di butuhkan, pernahkah anda merasa kalau baterai smartphone anda cepat habis? Nah, dengan kejadian seperti ini tentu saja pasti ada penyebabnya.

Penyebabnya terletak pada penggunaan dari Smartphone anda. Ternyata, tak kita sadari kita sering melakukan hal hal yang bisa menyebabkan baterai smartphone kita menjadi boros. Kejadian tersebut ternyata sangatlah sepele.

Cara Paling Ampuh Menghemat Baterai Android Agar Tidak Boros.


Cara Paling Ampuh Menghemat Baterai Android Agar Tidak Boros

1.Buatlah Smartphone anda pada mode Pesawat.

Dengan membuat smartphone pada mode pesawat, seluruh aktivitas yang bisa membuat baterai anda cepat habis akan dikurangi. Semisal contoh, jika anda mengaktifkan mode pesawat, secara otomatis data seluler akan mati. Hal ini bisa membuat baterai anda menjadi tahan lama.

Bukan hanya itu, bluetooth, wifi, dan lain lain secara otomatis akan langsung mati. Komponen komponen inilah yang bisa membuat baterai anda menjadi boros. Dan juga, gunakanlah mode hening atau silent agar tidak suara atau getaran dari Smartphone anda

2.Membuat Agar Smartphone tetap dingin.

Membuat smartphone agar tetap dingin merupakan salah satu langkah dalam penghematan baterai. Dengan keadaan smartphone dingin, baterai anda akan cenderung lebih awet, dan tentunya tidak boros. Jika smartphone anda dalam keadaan panas, maka energi yang di keluarkan oleh smartphone anda akan lebih besar.

Agar smartphone anda tetap dingin, anda harus menghindari penggunaan smartphone di daerah yang panas, dan juga anda bisa menggunakan applikasi penurun suhu ponsel seperti 360. Dengan demikian, suhu pada smartphone anda akan lebih berkurang.

3.Membuat Tampilan Widget Smartphone anda Menjadi Simple.

Salah satu penyebab baterai smartphone anda menjadi boros adalah Widget yang terlalu padat. Widget itu terletak halaman pertama pada smartphone. Anda bisa langsung menemui widget ketika anda membuka kunci smartphone. Di dalam widget juga, anda bisa menaruh Short Cut applikasi applikasi smartphone anda.

Biasanya terlalu banyak short cut di widget, akan membuat smartphone anda menjadi lelet. Dan juga, janganlah atur smartphone anda dengan widget animation. Itu justru akan mengurangi banyak baterai.

4.Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Applikasi.

Jika anda telah selesai menggunakan sebuah applikasi, anda harus segera menutup applikasi tersebut. Bukan hanya itu, anda juga harus mengurangi applikasi yang membuat baterai anda cepat habis. Semisal, anda mempunyai banyak applikasi cleaner, cukup mempunyai 1 applikasi cleaner saja.

Bukan hanya itu, anda bisa mengecek pada bagian pengaturan smartphone anda, applikasi mana yang membuat baterai anda cepat habis. Dengan cara tersebut, anda bisa membuat sebuah solusi agar baterai smartphone anda tetap awet.

0 Response to "Cara Paling Ampuh Menghemat Baterai Android Agar Tidak Boros"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel