-->
On


Cara membedakan transistor Sanken asli atau palsu 2SC2922, 2SA1216. Sanken asli dan yang palsu sering kali membuat kita bingung untuk membedakannya, dari marak nya transistor final palsu yang beredar khusunya transitor final sanken acap kali membuat bingung dalam memilih mana yang asli dan yang palsu atau sanken kw.

Terkadang kita tidak menyadari saat kita membeli transistor final sanken, transistor tersebut merupakan sanken palsu dan bukan sanken asli atau sanken original, memang apabila kita lihat sekilas antara transistor sanken asli dan palsu sangatlah mirip dan hampir meyerupai anatara ke duanya.

Perbedaan sanken asli dengan yang palsu jika ditilik dari segi kualitas memang jauh berbeda. Pasti nya jika kita amati dengan cermat sungguh sangat terasa perbedaannya, dari hasil kualitas audio yang di hasilkan baik sanken asli maupun sanken murahan.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka kesempatan kali ini admin akan berbagi tips bagaimana cara membedakan transistor final sanken yang dengan transistor final sanken murahan atau palsu yang mana saat ini mungkin saja kalian sedang bingung serta mencari informasi tentang perbedaan sanken asli ini.

Cara Membedakan Transistor Sanken Asli atau Palsu 2SC2922, 2SA1216

Cara Membedakan Sanken Asli dan Palsu

Untuk membedakan mana sanken yang asli dan mana sanken yang palsu kita bisa mengetahui nya dari segi fisik transistor sanken tersebut yang mana ke duanya memiliki ciri masing-masing pada setiap transistor sanken. Cara mudah membedakan transistor sanken asli dan palsu antara lain adalah sebagai berikut :

1. Dari Segi Ukuran Sanken

Pada sanken yang asli memiliki diameter meter ukuran antara 36,4 x 21,4 dan untuk sanken yang palsu biasanya memiliki diameter ukuran yang lebih besar.



2. Letak Nomor Lot

Jika di lihat kita bisa membedakan sanken asli dengan sanken palsu dari posisi atau tata letak nomor lot sanken yang mana sanken yang palsu nomor lot berada agak di pinggir sementara untuk sanken yang asli nomor lot berada tepat di tengah dan tepat di bawah nomor seri sanken.



3. Cetakkan Nomor Seri

Bila diperhatikan dengan seksama pada sanken palsu untuk cetakkan nomor seri cenderung tipis sementara yang asli cetakkan nomor seri lebih tebal.



Perbedaan sanken asli dan palsu masing-masing memiliki tingkat voltase yang berbeda-beda, pada transistor final sanken yang asli memiliki tingkat kapasitas voltase hingga 180 Volt sementara transistor final sanken palsu hanya memiliki tingkat voltase 47 Volt.

Demikian pembahasan kali ini semoga informasi berikut bisa menjadi referensi bersama serta bisa bermanfaat sehingga kita bisa lebih jeli dalam memilih atau pun membeli produk khususnya transistor final sanken ini.

6 komentar

avatar

artikelnya bagus dan informasi yang bermanfaat mas.

avatar

Terima kasih mas dan semoga bisa bermanfaaat untuk para pembaca.

avatar
Agus juandhy 9 Juli 2017 07.55

Makasih mas infonya, sangat bermanfa'at untuk kami para pecinta elekronika.

avatar

Terima kasih kembali atas kunjungannya, semoga artikel ini bisa jadi referensi bersama.

avatar

Tanya mass.btl ku baru beli..tak pasang kaya petunjuknya,kok gk bunyi.malah dengung dan panas.tlng mas,apa solusinya..mksih

avatar

Bisa jadi salah dalam pemasangannya mas coba di cek ulang

Click to comment