Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Tanpa PC Berhasil 100%

Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Tanpa PC Berhasil 100%. Beberapa pengguna smartphone kadang kala menemui suatu masalah pada gadget kesayangannya, berbagai kendala terkadang bisa saja muncul secara tiba-tiba seperti halnya masalah HP bootloop.

Bagi sebagian pengguna smartphone mungkin telah mengerti atau sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bootloop. Yang mana smartphone mengalami hang logo dan tidak dapat masuk ke menu utama, sehingga kita tidak bisa menggunakan smartphone tersebut untuk berbagai aktivitas gadget.

Mengenai masalah tersebut ada banyak faktor atau penyebab kenapa smartphone bisa mengalami bootloop. Sebagian dari penyebabnya adalah kita gagal dalam ganti custom ROM atau juga gagal update OTA.

Berkaitan dengan hal ini maka kali ini admin sengaja membahas serta memberi referensi bagi kalian yang memiliki HP Lenovo A600 dan sedang mengalami bootloop atau hang stuck di logo.

Cara mengatasi Lenovo A6000 bootloop yang paling gampang dan mudah adalah dengan flashing atau install firmware yang sesuai dengan merk dan tipe HP yang kalian miliki. Agar tidak terjadi kegagalan dalam mengatasi dan memperbaiki bootloop ini.

Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Tanpa PC Berhasil 100%.



Perlu diketahui bersama jika kita melakukan update OTA pada Lenovo A6000 dalam keadaan sudah di Root, maka hal ini bisa menjadi penyebab terjadi nya bootloop pada Lenovo A6000 tersebut.

Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Tanpa PC.

  • Pertama download firmware Lenovo A6000 dengan Laptop atau HP lain.
  • Silahkan kalian Download firmware Lenovo A6000.
  • Jika HP kalian Lenovo A6000 Plus silahkan Download firmware Lenovo A6000 Plus.
  • Setelah selesai download taruh firmware tersebut di SDcard (kartu memori) dan taruh di luar folder atau di bagian awal memori.
  • Dalam keadaan HP mati masukkan kartu memori tersebut ke HP Lenovo A6000.
  • Selanjutnya masuk ke menu recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Volume Down + tombol Power secara bersamaan sampai tampil menu recovery mode.

  • Gunakan tombol Volume Up untuk navigasi naik, Volume Down untuk turun, dan tombol Power untuk yes/OK.
  • Setelah itu pilih wipe data/factory reset.
  • Kemudian pilih wipe cache partition.
  • Lalu pilih lagi apply update form sdcard. Cari dan arahkan file ke firmware yang telah kalian download tadi kemudian tekan tombol Power untuk yes/OK.
  • Proses install akan berjalan, tunggu hingga selesai dan jangan menekan tombol apapun saat proses tersebut.
  • Setelah proses install tersebut selesai maka HP akan reboot atau restart secara otomatis.
  • Berhasil. Saat HP mulai menyala terkadang membutuhkan waktu yang agak lama untuk bisa masuk ke menu utama jadi harap sabar.

Untuk bisa masuk ke tampilan menu awal biasanya membutuhkan waktu 3 sampai 5 menit. Namun tergantung dari HP terkadang juga bisa sedikit lebih lama.

Demikian pembahasan tentang cara mengatasi Lenovo A6000 bootloop tanpa PC. Semoga informasi kali ini bisa memberikan solusi untuk kalian yang mengalami masalah bootloop pada Lenovo A6000, selain itu semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Cara Mengatasi Lenovo A6000 Bootloop Tanpa PC Berhasil 100%"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel