-->
On


Mengempiskan baterai hp kembung. Sebuah handphone baik tipe yang jadul sampai tipe modern seperti halnya smartphone android tentu tidak lepas dari yang namanya baterai. Ya, memang keberadaan baterai sangatlah penting pada sebuah handphone.

Baterai pada handphone merupakan satu-satunya sumber daya yang akan memenuhi kebutuhan power supply dari aktivitas handphone itu sendiri. Sumber daya yang dibutuhkan handphone tersebut berasal dari tegangan yang tersimpan dalam baterai handphone tersebut.

Berkaitan perihal baterai ini mungkin di antara kalian saat ini mendapat masalah pada baterai hp kalian, yang mana permasalahan tersebut meliputi baterai hp kembung, baterai hp melembung, atau baterai menggelembung yang mana keadaan fisik dari baterai tersebut mengalami perubahan bentuk menjadi gendut atau membesar.

Berbagai cara memperbaiki baterai hp kembung ini mungkin telah kalian coba terapkan, namun hasilnya nihil atau belum juga membuahkan hasil dan belum menyelesaikan masalah pada baterai hp yang kembung tersebut.

Lalu adakah cara lain untuk memperbaiki baterai hp kembung atau cara mengempiskan baterai hp kembung..?"

Tak perlu khawatir... Pada penjelasan kalini akan bagikan tips paling ampuh untuk mengempiskan baterai hp kalian yang sudah kembung. Cara ini sudah admin coba terapkan dan sudah admin uji BERHASIL 100%.

Cara Mengempiskan Baterai HP Yang Kembung

Perlu diketahui bersama untuk menerapkan cara ini maka kalian harus benar-benar hati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Cara Mengempiskan Baterai HP Yang Melembung atau Menggelembung.

  • Pertama silahkan lepas baterai dari hp kalian.
  • Selanjutnya lepas kertas pembungkus baterai.


  • Setelah kertas pembungkus baterai terlepas silahkan ambil jarum atau peniti, kemudian tusuk baterai dengan sangat hati-hati dan pelan-pelan pada bagian baterai yang kembung.Sangat disarankan saat menusuk baterai jangan sampai ujung jarum menyentuh bagian elemen dalam baterai karena jika sampai menyentuh bagian elemen baterai bisa menyebabkan konsleting dan berakibat fatal serta baterai bisa rusak atau mati.



  • Selanjutnya apabila kalian berhasil melakukannya, maka pada baterai akan terdapat lubang udara. Silahkan kalian tekan atau pencet baterai agar udara yang ada pada baterai bisa keluar dan baterai menjadi kempes.


  • Setelah baterai sudah benar-benar kempes maka pasang kembali kertas pembukus baterai dan jangan lupa lubangi juga kertas pembungkus baterai tepat diatas lubang baterai yang sudah kalian tusuk tadi.
  • Jika semua sudah selesai maka silahkan charge atau cas baterai sampai penuh kemudian nyalakan HP kalian.

Dengan cara di atas baterai hp kalian yang kembung atau melembung maka akan seketika kempes kembali.

Kalian juga bisa simak cara lain untuk mengatasi baterai kembung berikut ini : Cara Paling Ampuh Memperbaiki Baterai HP Kembung.

Demikian pembahasan tentang cara mengempiskan baterai kembung. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita semua dan saat kalian berhasil melakukan cara ini silahkan tulis komentar kalian demi referensi bersama.

Click to comment