8 Ciri IC EMMC Rusak atau Lemah dan Harus di Ganti

8 Ciri IC EMMC Rusak atau Lemah dan Harus di Ganti. Berbagai permasalahan smartphone android setiap saat bisa saja muncul, terkadang saat kita asik menggunakan smartphone secara tak terduga mengalami masalah atau kerusakan yang mana kerusakan tersebut adalah dari segi software atau sistem.

Kerusakan software ini di tandai seperti hal nya tiba-tiba hp hang, hp blank putih, bootloop atau hanya tampil logo saja, bahkan juga mati total (matot). Cara yang paling ampuh mengatasi permasalahan software tersebut adalah dengan melakukan flashing pada hp tersebut.

Namun, saat kita melakukan flashing ternyata tak selamanya selalu berhasil dan terkadang kita pun mengalami gagal flashing. Merasa penasaran lantas kita pun mencoba untuk melakukan flashing ulang dan all hasil tetap saja gagal.

Gagal flashing sendiri ditengarai ada beberapa faktor penyebabnya, bisa jadi firmware yang tidak cocok dengan tipe dan model hp yang kita flashing. Selain itu faktor lain yang menyebabkan gagal flashing adalah karena IC EMMC telah lemah atau bahkan rusak mati total.

EMMC (Embedded-Multi-Media-Controler) merupakan perangkat hardware yang berupa IC yang mana memiliki fungsi sebagai media penyimpanan sistem, selain itu EMMC juga mampu mengontrol dan memanage kinerja dirinya sendiri.

Lantas Apa Tanda-Tanda Jika IC EMMC Android Telah Rusak?

Ada beberapa ciri atau pun tanda-tanda IC EMMC smartphone android mengalami kerusakan yang mana ciri-ciri tersebut perlu kita ketahui sebelum kita melakukan flashing ulang atas kegagalan flashing sebelumnya, dan tanda-tanda IC EMMC rusak antara lain adalah sebagai berikut :

8 Ciri IC EMMC Rusak atau Lemah dan Harus di Ganti.


8 Ciri IC EMMC Rusak atau Lemah dan Harus di Ganti

Berikut ini merupakan beberapa tanda maupun ciri-ciri IC EMMC telah mengalami kerusakan yang mungkin tanpa kita sadari terjadi pada hp android kita.

Ciri-Ciri IC EMMC Mulai Lemah.

  1. Saat kita menggunakan hp baik untuk chat, bermain game, internetan muncul peringatan sorry the prosess android acore has stopped unexpectedly.
  2. Aplikasi sering tertutup sendiri dan muncul notifikasi force closes has stoped, unfortunetel.
  3. Sering hang dan hp terasa sangat lemot.

Ciri-Ciri IC EMMC Rusak / Mati.

  1. Gagal melakukan factory reset/wipe data. Saat kita mencoba melakukan factory reset namun tetap saja gagal, terkadang berhasil melakukan factory reset namun hp belum terformat atau belum kembali ke pengaturan pabrik.
  2. Gagal Flashing. Kita telah mencoba melakukan flashing namun sama sekali tidak berhasil alias gagal terus.
  3. Hp bootloop dan tidak bisa masuk recovery mode bahkan hp mengalami mati total.
  4. Gagal upgrade. Saat melakukan proses upgrade tiba-tiba berhenti dan gagal.
  5. Saat kita melakukan flashing pada android dengan cipset MTK namun flashing gagal dan muncul pesan atau notifikasi BROM ERROR: S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE (5069).
  6. Flashing berhasil namun hp tetap bootloop atau bahkan mati total.
  7. Gagal install aplikasi. Jika kita install aplikasi maka selalu gagal begitu di coba lagi namun tetap gagal.
  8. Sering muncul peringatan Sayangnya Aplikasi Telah Terhenti.

Jika IC EMMC sudah rusak agar hp bisa hidup kembali maka harus dilakukan penggantian IC EMMC tersebut. Namun perlu di ketahui jika IC EMMC telah di ganti maka kemungkinan besar hp tidak sesempurna seperti semula.

Demikian pembahasan tentang ciri-ciri IC EMMC hp android yang lemah dan rusak. Semoga informasi kali ini bisa membawa manfaat untuk kita dan juga bisa menambah wawasan kita tentang teknologi smartphone.

0 Response to "8 Ciri IC EMMC Rusak atau Lemah dan Harus di Ganti"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel