On


Cara agar android tidak lemot. Dewasa ini seakan-akan perusahaan smartphone berlomba-lomba dalam memproduksi smartphone yang terbaik demi kepuasan pelanggan. Perkembangan smartphone tersebut tentunya di iringi dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih.

Perusahaan smartphone semakin bersaing dan berkembang sehingga banyak dari mereka menawarkan berbagai keunggulan fitur dari sebuah smartphone mulai dari kamera, RAM, dan lain-lain. Salah satu yang menjadi pemacu perusahaan smartphone tersebut terus berkembang adalah RAM.

RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory adalah perangkat yang ada dalam smartphone yang dapat mengakses data dengan cepat. Hal ini dibuktikan dengan semakin besar RAM smartphone yang anda miliki, maka semakin cepat pula akses data pada smartphone anda. Semakin besar RAM dapat membuat smartphone kita menjadi lebih efektif dan efisien ketika di gunakan.

Apalagi smartphone tersebut di gunakan untuk bermain game, maka tak heran jika game yang kita mainkan tersebut akan terasa lancar karena smartphone yang anda miliki memiliki RAM yang memumpuni untuk bermain game tersebut. Jika smartphone anda termasuk golongan RAM yang "rendah", maka tak ada salahnya untuk mencoba tutorial berikut.

Cara Paling Ampuh Mengatasi HP Android Lemot

1. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Cara pertama adalah menghapus semua aplikasi yang di rasa tidak penting untuk anda. Cara ini adalah cara yang awal dan cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan. Dengan menghapus aplikasi yang di rasa tidak penting, nantinya akan membuat smartphone anda menjadi lebih ringan ketika di akses.

Jika smartphone anda hanya memiliki RAM 1/2 GB, anda harus benar benar mengoptimalkan smartphone anda tersebut dengan hal hal yang penting. Bukan hanya aplikasi-aplikasi yang tidak penting pula, game game smartphone yang di rasa berat akan membuat smartphone anda menjadi lemot. Maka dari itu, sebelum anda mendownload sebuah game, anda harus memikirkannya dengan matang-matang.

2. Gunakan Wallpaper HP Yang Ringan dan Sederhana

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat tampilan smartphone anda menjadi lebih se sederhana mungkin. Jika anda mempunyai smartphone yang mempunyai sedikit RAM, jangan sekali-sekali membuat wallpaper smartphone animasi, hal ini justru akan membuat RAM anda tidak optimal. Hasil akhirnya malah membuat smartphone anda menjadi lelet. Untuk tampilan wallpaper pada smartphone, anda bisa memilih wallpaper tanpa animasi.

3. Mengoptimalkan Penggunaan HP

Ini merupakan salah satu cara yang harus anda lakukan jika RAM pada smartphone anda sangat minim. Jika semisal anda sedang bermain game, jangan sekali sekali untuk membuka aplikasi lainnya. Hal ini justru akan membuat smartphone anda menjadi lelet dan hasil akhirnya bisa bisa smartphone anda menjadi Hang.

Hal ini tentu saja tidak di inginkan oleh anda bukan? maka dari itu, jangan anda lakukan. Fokuslah terhadap satu aplikasi terlebih dahulu, jangan sampai anda membuka banyak aplikasi sekaligus. Dan jika aplikasi dirasa tidak sedang anda gunakan, maka anda bisa menutup aplikasi tersebut setelah membukanya dan di lanjut dengan hal lainnya. Dengan cara ini smartphone anda yang mempunyai RAM sangat sedikit akan bisa optimal.

Click to comment