Cara Merubah Bahasa di HP Android Dengan Mudah





Cara merubah bahasa HP Android. Akhir akhir ini smartphone merupakan teknologi yang paling banyak di gunakan oleh orang. Smartphone juga telah tersebar luas di seluruh penjuru Dunia. Umumnya sebuah smartphone telah didukung berbagai bahasa yang ada. Biasanya bahasa yang sering di gunakan pada sebuah smartphone adalah bahasa inggris, akan tetapi tidak semua orang Indonesia mengusai bahasa inggris.

Maka tak heran jika orang indonesia ingin mengganti bahasa smartphone mereka yang semula bahasa inggris menjadi bahasa indonesia. Dengan demikian pengguna smartphone akan lebih mudah dalam mengoperasikan smartphone karena bahasa yang di gunakan mudah untuk di mengerti.

Mungkin sebagian pengguna smartphone belum mengerti dan masih bingung bagaimana cara mengganti bahasa hp android. Sebenarnya cara ini begitu mudah untuk di terapkan. Apabila kalian mengganti bahasa di hp android kalian, maka otomatis keyboard atau tulisannya juga akan berganti sesuai ke bahasa yang kalian terapkan.

Misalkan saja kalian mengganti bahasa yang ada di hp android menjadi bahasa arab, maka keyboard dan tulisan akan berganti menjadi arab. Apabila kalian ingin mengganti bahasa di hp android,  maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Merubah Bahasa di HP Android



  • Buka pengaturan atau setting
  • Kemudian pilih Language & input


Mengganti Bahasa HP Android


  • Setelah itu, pilih Language Lalu pilih Bahasa Indonesia


Mengubah Bahasa HP Android

Penggantian bahasa akan mempermudah kalian dalam menggunakan sebuah smartphone, apalagi smartphone tersebut berasal dari luar negeri yang berbeda bahasa, tentu saja hal tersebut akan menyusahkan bagi kalian bukan?

Nah maka dari itu, kalian bisa mengganti bahasa pada smartphone kalian ke bahasa yang kalian pahami semisal seperti bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Dengan mengganti bahasa yang kalian pahami, nantinya akan mempermudah penggunaan smartphone.

Bagi kalian pengguna smartphone dengan merk smartfren, atau yang lainnya kalian bisa melakukan tutorial ini. Tutorial nya hampir mirip dengan smartphone lainnya, jadi kalian tak perlu risau untuk mengganti bahasa pada smartphone yang kalian gunakan.

Ada banyak sekali pilihan-pilihan bahasa yang bisa kalian pilih. Tentu saja bahasa tersebut adalah bahasa yang terkenal di dunia dan beda dari yang lainnya. Jika kalian merasa bingung untuk mengganti bahasa pada smartphone kalian selain xiaomi, berikut ini adalah sedikit tutorialnya.


  • Buka pengaturan
  • Setelah itu kalian bisa mengcustomize pada pengaturan
  • Lalu kalian bisa memilih "bahasa"Seperti hal nya tutorial di atas
  • Kemudian pilih bahasa yang kalian inginkan


Bagi kalian yang ingin menggantinya dengan bahasa lainnya seperti melayu, china, arab dan lain lain, kalian bisa melakukan tutorial yang sama seperti di atas. Yang unik dari beragamnya bahasa di smartphone kalian, kalian juga bisa mengasah bahasa asing kalian. Semisal penggunaan bahasa inggris di smartphone kalian tanpa kalian sadari kalian juga belajar bahasa inggris.




Berkomentarlah dengan bijak dan sopan serta tidak menyertakan link aktif. Komentar dengan link aktif akan kami hapus.
Cancel