Rangkaian Power Amplifier Daya Tinggi 5000 Watt Plus Skema





Rangkaian Power Amplifier Daya Tinggi 5000 Watt Plus Skema. Ada berbagai macam jenis rangkaian power amplifier baik itu power amplifier yang berdaya rendah, menengah, hingga jenis power amplifier yang berdaya tinggi. Power amplifier berdaya menengah sering kali atau kerap kita jumpai dan sudah familier dengan kita sebagi misal power amplifier 300 Watt dan yang sejajar.

Sementara untuk jenis power amplifier berdaya tinggi merupakan power amplifier yang memiliki tingkat daya Watt yang besar atau daya tinggi seperti hal nya power amplifier 5000 Watt. Power amplifier ini mengeluarkan daya output hingga 2500 Watt untuk satu channel, namun rangkaian power amplifier ini merupakan rangkaian stereo maka daya output Watt nya di kali dua menjadi 5000 Watt RMS.

Power amplifer 500 Watt ini membutuhkan asupan power supply 130 Volt DC sehingga apabila kalian ingin merakit power amplifier ini maka hendaknya berhati-hati karena pada rangkaian power supply menggunakan trafo yang lilitan nya satu gulungan dengan tegangan tinggi 220-240 VAC.

Rangkaian Power Amplifier Daya Tinggi 5000 Watt Plus Skema.


Rangkaian Power Amplifier Daya Tinggi 5000 Watt Plus Skema

Rangkaian power amplifier ini memiliki prisip kerja sama seperti rangkaian sistem OCL pada umumnya namun hal sedikit membedakan di sini hanya pada rangkaian power supply nya yang menggunakan trafo dengan lilitan satu jalur dengan tegangan tinggi.

Apabila kalian merakit rangkaian ini stereo dan kalian menjadikan sitem BTL maka daya output nya adalah 5000 Watt dan menjadi satu channel.

Skema Rangkaian Power Amplifier Daya Tinggi 5000 Watt.


Jika diamati skema rangkaian diatas cukup lah rumit namun komponen-komponen yang dibutuhkan untuk merakit power amplifier 5000 Watt ini bisa kita dapatkan dengan mudah dipasaran.

Saat melakukan perakitan, untuk meminimalisir adanya noise atau dengung maka gunakan box amp yang berbahan aluminium atau plat besi sehingga bias grounding bisa terminimalisir secara sempurna.

Demikian pembahasan tentang rangkaian power amplifier daya tinggi 5000 Watt. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita serta bisa bermanfaat untuk kita bersama.




Berkomentarlah dengan bijak dan sopan serta tidak menyertakan link aktif. Komentar dengan link aktif akan kami hapus.

3 Komentar

Cancel