Skema dan Cara Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch

Skema dan Cara Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch. Box Planar Horn merupakan salah satu bentuk dari berbagai macam box speaker yang belakangan ini menjadi idola para penggemar audio sound system. Model box speaker yang satu ini memiliki banyak kelebihan dan memberi kepuasan tersendiri bagi kita yang menggunakan box speaker planar ini.

Dengan kolaborasi konsep yang ideal serta performa frekuensi yang di hasilkan maka box ini telah menjadi primadona khususnya untuk box speaker subwoofer atau pun subbass. Dengan karakteristik yang dimiliki nya beberapa berpendapat bahwa box ini cocok untuk box speaker lapangan atau luar ruangan.

Bila menilik dari desain box ini ada beberapa macam dan jenis box speaker subwoofer  namun, untuk box planar horn ini memiliki ciri khas tersendiri pada bentuk fisik yang di antara nya pada setiap sudut terdapat lubang udara atau fentilasi yang berbentuk kotak atau juga bulat bujur sangkar. Selain itu letak posisi speaker cenderung berada di dalam.

Skema dan Cara Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch.


Skema dan Cara Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch

Bila membahas tentang kelebihan dan kekurangan box planar horn ini tentu saja setiap box speaker dengan berbagai desain dan bentuk juga memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Kelebihan Box Speaker Planar Horn.
  1. Desain yang mudah untuk di buat sehingga kita bisa secara mudah mengukur dan memotong bahan atau papan.
  2. Model box ini bisa membuat spekaer lebih awet atau tidak membuat speaker cepat rusak, karena pada setiap sudut terdapat lubang udara sehingga akan membuat daun speaker tidak mudah robek. Selain itu fentilasi udara yang pas akan membuat keseimbangan antara getaran speaker dan angin yang keluar sehingga spul speaker tidak cepat panas atau rusak.
  3. Suara yang dikeluarkan atau frequensi yang dihasilkan bisa terjangkau di segala arah sehingga suaranya terasa mantap baik di lokasi maupun jauh dari lokasi.

Kekurangan Box Speaker Planar Horn.
  1. Suara yang dihasilkan akan cenderung ke bass low mid sehingga box ini kurang cocok jika kita ingin nada bass yang terlalu empuk.
  2. Ukurannya agak besar sehingga kadang kala harus menyesuaikan lokasi yang untuk box ini.

Skema dan Cara Membuat Box Speaker PLANAR Horn 15inch.





Di atas merupakan skema ukuran dan bentuk box speaker planar horn 15 inch. Sementara jika kalian ingin membuat box planar horn 18 inch maka berikut ini adalah skema dan ukuran box planar 18 inch.

Skema dan Cara Membuat Box Speaker PLANAR Horn 18inch.





Untuk skema box planar 18 inch ini ukuran dan dimensinya memang sedikit lebih besar di banding dengan box speaker planar 15 inch. Maka dari itu jika kalian ingin membuat box speaker planar 18 inch sesuaikan dengan dimensi dari speaker 18 inch agar sesuai dan seimbang antara box dengan speaker nya.

Demikian tentang skema dan cara membuat box speaker planar horn. Semoga pembahasan kali ini membawa manfaat untuk kita dan juga bisa menjadikan referensi untuk kita bersama.

0 Response to "Skema dan Cara Membuat Box Speaker PLANAR 18inch-15inch"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel