Cara Flash Oppo R2001 Via Flashtool Terbukti Berhasil 100%

Cara Flash Oppo R2001 Via Flashtool Terbukti Berhasil 100%. Mengatasi Oppo yang mengalami masalah seperti bootloop atau hanya stuk logo Oppo, Lemot, Hang macet, Lupa pola, bahkan juga hard brick. Seperti yang diketahui secara umum mayoritas Smartphone Oppo telah tersedia Firmware update dan juga flash melalui SD Card.

Dengan cara seperti ini dirasa cukup lah mudah bagi kita yang ingin melakukan update firmware terbaru Oppo Yoyo R2001 ini. Akan tetapi dalam beberapa kasus saat kita melakukan update firmware ini tak jarang yang menuai kegagalan sehingga hp menjadi bootloop bahkan hard brick.

Penyebab hp bootloop bermacam-macam, bisa karena sala memodifikasi Sistem, Mengubah dan menghapus isi Build.prop, gagal update, Overclock dan lain sebagainya. Jika masih dalam kategroi Bootloop yang ringan maka masih bisa di atasi dengan melakukan wipe data via recovery.

Namun apabila dengan cara di atas belum juga mengatasi masalah atau bahkan hp menjadi Hard Bootloop yang mana kalian tidak bisa akses recovery Oppo Yoyo R2001 dan kalian tidak bisa Masuk Recovery, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan flashing Oppo R2001 via flashtool.

Saat admin melakukan flashing Oppo R2001 dalam keadaan hardbrik, yang mana apabila saat menekan tombol power Oppo R2001 hanya bergetar panjang, selain itu saat di cas pun hp juga hanya getar panjang. Jika kalian ingin melakukan flashing pada Oppo Yoyo R2001 maka persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan di gunakan untuk melakukan flashing yang di antara nya adalah sebagai berikut :

Cara Flash Oppo R2001 Via Flashtool Terbukti Berhasil 100%.


Cara Flash Oppo R2001 Via Flashtool

Bahan-Bahan Untuk Flashing Oppo Yoyo R2001.



Langkah dan Cara Flashing Oppo Yoyo R2001.


  • Extract semua bahan yang telah di download.
  • Pastikan baterai hp telah terisi penuh atau 70 % lebih.
  • Install USB Driver Oppo dan juga USB Vcom pada komputer / PC.
  • Buka folder Flastools dan jalankan progran Flashtools klik kanan kemudian pilih "Run as administrator".
  • Jika sudah terbuka pada Flashtools pilih "Scatter Loading" lalu pilih Scatter.txt yang ada di folder firmware Oppo.
  • Jika file Scatter.txt sudah berhasil dimasukkan kemudian pilih menu "Download Only".
  • Apabila semua langkah sudah diterapkan maka pilih "Download".
  • Matikan hp dan lepas sejenak baterainya kemudian pasang kembali.
  • Selanjutnya dalam ke adaan mati hubungkan hp sambil menekan tombol volume up.
  • Setelah itu Komputer akan mendeteksi Driver Oppo.
  • Jika Driver berhasil terdeteksi dan terinstall maka Proses Flashing akan otomatis berjalan.
  • Tunggu beberapa menit hingga proses Flashing selesai.
  • Jika proses Flashing berhasil maka akan muncul notifikasi centang hijau pada Flashtools.
NB :
Apabila setalah melakukan Flashing dan Imei Hilang atau Imei no valid silahkan masuk diskusi forum dan tulis lah pertanyaan kalian tentang artikel terkait dengan senang hati admin akan menanggapi dan memberi solusinya.

Demikian pembahasan tentang cara flash Oppo R2001, semoga informasi ini bisa membantu mengatasi masalah pada hp kalian dan tentunya semoga bermanfaat serta bisa menambah wawasan kita semua. Apabila kalian berhasil dalam melakukan flashing maka silahkan tulis komentar kalian demi untuk referensi kita bersama bagi yang membutuhkan informasi terkait.

0 Response to "Cara Flash Oppo R2001 Via Flashtool Terbukti Berhasil 100%"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel