Cara Menjaga Smartphone Agar Tidak Mudah Lecet dan Rusak

Cara Menjaga Smartphone Agar Tidak Mudah Lecet dan Rusak. Smartphone merupakan salah satu barang berharga yang ada di sekitar kita. Namun, rasa-rasanya setiap orang memiliki yang namanya smartphone. Ada banyak sekali smartphone yang bisa kita temui, masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Ada smartphone yang unggul dalam gaming nya, ada juga smartphone yang unggul dalam kamera, dan bahkan juga ada yang unggul dalam ketahanan baterainya.

Yang paling di cari-cari oleh para pecinta smartphone adalah keunggulan dalam sepesifikasi serta ketahanan fisiknya. Namun, bagi kalian yang memiliki smartphone yang lemah dalam ketahanan dari benturan fisik, kalian bisa memodifikasi sedikit sehingga smartphone kalian akan lebih awet.

Ada banyak sekali cara agar smartphone tetap awet dari benturan fisik. Cara-cara tersebut tentunya sangat lah mudah untuk dilakukan. Jika kalian memiliki smartphone yang lemah terhadap benturan fisik, tak ada salahnya kalian mencoba tips yang satu ini.

Hal ini dilakukan agar smartphone kalian tetap terjaga, awet dan tahan lama. Jika kalian ingin mencegah agar smartphone kalian tidak rusak karena benturan fisik, kalian bisa mengikuti tips-tips berikut ini.

Cara Menjaga Smartphone Agar Tidak Mudah Lecet dan Rusak.


Cara Menjaga Smartphone Agar Tidak Mudah Lecet dan Rusak

1. Pasanglah iRing Pada Smartphone.

Apa itu iRing? iRing adalah sebuah cincin yang dilekatkan pada bagian belakang smartphone. Hal ini bertujuan agar smartphone dapat di pegang dengan jari dengan cara memasukan jari ke dalam iRing tersebut. Untuk harga dari iRing ini sendiri sangatlah terjangkau, harganya sekitar Rp.6000 – Rp.30000 saja.

Dengan memasang iRing ini pada smartphone, maka kalian bisa memegang smartphone dengan kuat tanpa khawatir akan jatuh. Ohh ya, iRing sendiri dilekatkan dengan pelekat yang sangat kuat pada iRing tersebut. Jadi tidak perlu takut kalau iRing tersebut akan lepas. iRing sendiri memiliki berbagai variasi, kalian bisa memilih iRing yang tepat untuk gaya smartphone kalian.

2. Gunakanlah Pelindung Body Smartphone.

Cara ini merupakan cara yang wajib kalian lakukan agar smartphone kalian terjaga dari benturan ketika jatuh atau yang lainnya. Dengan menggunakan pelindung pada smartphone, maka smartphone kalian akan tahan ketika terkena benturan.

Ada banyak sekali pilihan dan variasi dari pelindung smartphone yang satu ini. Kalian bisa memilih pelindung yang cocok untuk smartphone kalian. Jika smartphone kalian cepat panas, maka admin sarankan untuk tidak menggunakan pelindung yang berbahan yang mampu menahan panas.

Jika tetap memaksa, maka yang akan terjadi adalah smartphone kalian akan cepat panas dan boros baterai. Dengan menggunakan pelindung pada body smartphone, kalian sudah bisa membuat smartphone tetap terjaga dan awet.

3.Selalu Gunakan Anti Gores.

Anti gores merupakan suatu hal yang sangat diperlukan oleh setiap smartphone. Gunanya dari anti gores itu sendiri adalah menahan layar dari gesekan luar. Seperti benda benda tajam, kuku, atau yang lain sebagainya. Anti gores juga berfungsi untuk menahan layar dari kontak langsung dengan air.

Hal ini akan membuat layar smartphone akan tetap terjaga dan terlindungi. Untuk harga dari anti gores ini sendiri sangatlah terjangkau, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp.3000 – Rp.15000 untuk memiliki sebuah anti gores dengan kualitas yang bagus.

Di atas merupakan beberapa tips yang bisa membantu kalian dalam merawat serta menjaga smartphone agar tetap awet dan tahan lama ketika digunakan. Gunakanlah tutorial atau tips ini jika memang kalian membutuhkan untuk smartphone yang kalian miliki.

Nah, demikianlah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk menjaga dan merawat smartphone. Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan dan juga bisa bermanfaat untuk kita bersama.

0 Response to "Cara Menjaga Smartphone Agar Tidak Mudah Lecet dan Rusak"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel