Cara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PC Yang Terbukti Berhasil 100%

Cara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PC Yang Terbukti Berhasil 100%. Terkadang kita menui masalah pada hp Oppo Joy yang mana meliputi Oppo Joy Bootloop atau hanya keluar tulisan Oppo saja. Oppo Joy lupa pola kunci dan lain sebagainya. Hal itu merupakan berbagai masalah yang umum dialami pengguna gadget.

Bukan hanya pengguna Oppo saja, namun pengguna gadget lainnya juga tak lepas dari masalah-masalah tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut biasanya bisa dilakukan hard reset atau reset ulang. Namun, jika dengan langkah tersebut hp Oppo Joy masih tetap Bootloop maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan Flashing pada hp Oppo Joy tersebut.

Umumnya untuk melakukan Flashing sebuah hp dibutuhkan Komputer atau PC. Saat Flashing hp menggunakan PC maka dibutuhkan juga peralatan atau tool dan juga driver yang cocok dengan hp agar proses flashing bisa berjalan dengan lancar. Terkadang hal itu bisa membuat ribet karena harus mempersiapkan peralatan-peralatan tersebut.

Berkaitan dengan hal ini maka kali ini admin akan berbagi pengalaman tentang memperbaiki hp Oppo Joy tanpa menggunakan PC dan sudah admin terapkan dengan berhasil.

Cara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PC Yang Terbukti Berhasil 100%.


Cara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PC Yang Terbukti Berhasil 100%

Untuk mulai memperbaiki Oppo Joy Bootloop tanpa PC maka kita butuh bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu yaitu Firmware Oppo Joy. Silahkan download salah satu Firmware Oppo Joy yang sesuai dengan type Oppo Joy kalian.

Langkah Mengatasi Oppo Joy Bootloop.
  1. Masukkan firmware Oppo Joy yang sudah di download ke dalam SD Card.
  2. Pasang SD Card yang berisi firmware ke dalam hp Oppo Joy yang ingin kita flashing.
  3. Matikan hp Oppo Joy kalian. Jika hp dalam kondisi bootloop, maka copot baterai untuk mematikannya, jika sudah mati maka pasang kembali baterainya.
  4. Tekan dan tahan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah maka lepaskan tombol yang kalian tekan.
  5. Pilih bahasa yang ingin kalian inginkan. Di tahap ini kalian bisa mengoprasikan pakai layar sentuh. Namun, jika layar sentuh tidak berfungsi maka kalian bisa menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk Yes/Oke.
  6. Selanjutnya pilih Wipe data dan cache lalu tekan Yes.
  7. Kemudian pilih Install dari SD Card.
  8. Cari dan Pilih firmware yang telah kalian download tadi di dalam SD Card.
  9. Apabila sudah menemukan maka tekan Yes.
  10. Proses flashing akan berjalan dan akan selesai dalam beberapa menit maka silahkan tunggu.
  11. Setelah proses flashing selesai maka tekan Reboot.
  12. Selesai Oppo Joy kalian telah normal kembali.

Demikian pembahasan cara memperbaiki Oppo Joy Bootloop tanpa PC. Semoga informasi berikut ini bisa membantu masalah pada hp kalian, jika masih mengalami kendala dan ada yang kurang jelas maka jangan ragu silahkan tinggalkan komentar di bawah postingan ini dan jangan lupa share artikel ini ya.

0 Response to "Cara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PC Yang Terbukti Berhasil 100%"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel