Search Engine yang Populer selain Google

Search Engine yang Populer selain Google. Bagi anda yang sering berselancar di dunia internet pasti tak asing lah dengan search engine. Ya benar, search engine atau yang biasa dikenal sebagai mesin pencari merupakan langkah awal kita untuk memulai berselancar di dunia maya. Di mesin pencari, anda bisa mengetikan berbagai macam hal yang ingin anda dapatkan di internet.

Kecanggihan search engine inilah yang membuat banyak orang bermanja manja di dunia maya. Search engine yang sering digunakan oleh para netizen ialah google. Google merupakan mesin pencari yang paling populer, simple, dan mudah untuk diakses oleh siapa saja dan oleh perangkat apa saja. Keunggulan dari mesin pencari google ialah jika kita menuliskan kata kunci, maka google akan otomatis menampilkan artikel yang unik dan bagus.

Oleh karena itu, tak heran jika google menjadi mesin pencari yang populer. Namun taukah anda, bahwa ternyata banyak sekali mesin pencari yang ada di dunia internet selain google. Dan tentu saja tak kalah populer dengan google. Dan ini bisa menjadi alternatif pilihan anda dalam menggunakan mesin pencari selain google.

Namun memang, keunggulan dari google susah untuk disaingi oleh mesin pencari lainnya. Hal ini dikarenakan google telah banyak memiliki inovasi yang sering digunakan oleh para netizen. Semisal saja google telah bekerja sama dengan banyak hal, semisal youtube, blogger, dan situs situs lainnya.

Tapi bagi anda yang ingin mengganti dengan mesin pencari lainnya, anda bisa memilih dari alternatif di bawah ini. Ada beberapa mesin pencari yang bisa anda coba, mereka semua tak kalah dengan google. Mesin pencari tersebut juga bisa menampilkan data akurat yang akan anda cari. Dan setiap mesin pencari tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.

Berikut ini adalah Search Engine yang Populer selain Google.




1. Yahoo!

Yahoo merupakan mesin cari yang dikembangkan oleh Jerry Yang dan David Filo. Yahoo sendiri merupakan mesin pencari yang cukup populer di kalangan netizen, terutama di indonesia. Banyak orang yang membuat email dengan induk yahoo. Yang menjadi populernya yahoo ialah di sini anda bisa menemukan forum forum diskusi, email, mesin pencari, berita berita dan lain lain.

Banyak orang yang membuat email dengan menggunakan yahoo. Ada beberapa alasan mengapa email yahoo cukup dipopuleri. Salah satunya adalah untuk register di email yahoo sangat mudah dan tanpa verifikasi yang rumit. Terutama dalam hal verifikasi nomor telepon dan lain sebagainya. Dengan menggunakan email yahoo, anda juga bisa mengakses yahoo massager.

Di yahoo juga terdapat forum. Di sini anda bisa bertanya tanya tentang banyak hal, dan juga yahoo banyak membantu para netizen untuk mencari jawaban. Yahoo juga menyediakan laman berita yang di dalamnya terdapat berita olahraga, ekonomi, politik dan lain sebagainnya. Jadi terkemas lengkap di yahoo.

2. Yandex

Salah satu dari sekian mesin pencari yang ada di internet ialah Yandex. Sama halnya dengan mesin pencari lainnya, yandex juga memiliki layanan email sendiri. Untuk menikmati layanan email yandex, anda cukup mendaftarnya gratis. Anda juga tidak membutuhkan nomor telepon untuk melakukan proses verifikasi.

Yandex sendiri merupakan mesin pencari yang berasal dari russia. Dengan menggunakan yandex, anda bisa mengakses situs situs milik russia, kazakhstan, turkey, italia, dan negara lain. Karena di mesin pencari ini telah disediakan keyboard khusus untuk penulisan huruf di berbagai negara. Jadi mesin pencari ini sangat cocok buat anda yang ingin berselancar di dunia internet untuk mengunjungi situs luar.

Sama halnya dengan google, mesin pencari ini juga memiliki mesin pencari gambar, vidio dan lain sebagainya. Di mesin pencari ini juga terdapat translating yang sama halnya dengan google. Dan yang menariknya lagi, mesin pencari ini juga terdapat maps layaknya google.

3. Bing

Bing merupakan sebuah mesin pencari yang pernah menduduki hati dari para netizen. Mesin pencari ini dikembangkan oleh perusahaan microsoft. Jadi dengan menggunakan Bing anda juga dapat menggunakan layanan microsoft lainnya, seperti microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, one drive dan lain sebagainya.  Semua tersebut berbentuk online, yang menjadi alternatif bagi anda ketika anda ingin melakukan hal menggunakan microsoft.

Layaknya seperti mesin pencari google, Bing memiliki berbagai macam fitur yang sama halnya dengan google atau mesin pencari lainnya. Di dalam mesin pencari ini terdapat bing image, bing vidio, bing news dan lain sebagainya. Bing juga memiliki halaman login sebagai email, penyimpanan online dan lain sebagainya.

4. AOL

AOL dulu pernah menduduki peringkat pertama mesin pencari yang populer. Banyak orang dulu mengetahui tentang mesin cari ini. Hal ini karena, mesin pencari ini sudah sejak dahulu. Mesin pencari ini berasal dari Amerika. Hal ini dapat dilihat dari segi namanya saja, dulu namanya bukan AOL namun America Online yang kemudian berubah menjadi AOL.

Ada banyak sekali layanan yang disediakan oleh mesin pencari ini. Layanan layanan tersebut ialah Email, entertaiment, vidio, games, berita dan lain sebagainya. Dulu mesin pencari ini pernah menjadi mesin pencari yang paling populer di internet, namun seiring berkembangnya waktu, mesin pencari ini digeser oleh google sebagai lawan utamanya.

Di atas merupakan paparan dari beberapa mesin pencari yang pernah menempati di hati netizen. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, mesin pencari tersebut bergeser oleh lawan utamanya. Namun inovasi dari masing-masing mesin pencari tersebut masih tetap berjalan.

0 Response to "Search Engine yang Populer selain Google"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel