Box Speaker Mini Scoop 15"-18" Skema & Cara Membuatnya

Box Speaker Mini Scoop 15"-18" Skema & Cara Membuatnya. Box Speaker Mini Scoop ini merupakan model box yang banyak diminati oleh pecinta audio sound system. Jenis box yang satu ini memiliki kualitas bassnya yang empuk, tebal, dan bass cukup nendang yang mana cocok diterapkan untuk box speaker lapangan.

Tak hanya untuk box lapangan saja, box miniscoop ini juga bagus jika digunakan dalam ruangan. Kenapa demikian? karena bass yang dihasilkan box ini empuk dan lembut sehingga memungkinkan sekali apabila diaplikasikan di dalam ruangan baik untuk keperluan organ tunggal atau live lainnya.

Box speaker mini scoop ini cocok untuk semua merk speaker baik untuk speaker ukuran 18 inch atau juga 15 inch. Dalam pembuatan box speaker mini scoop sebaiknya menggunakan bahan yang berkualitas bagus seperti halnya multiplex dengan ketebalanm 18mm.

Box spekaer mini scoop memiliki lubang angin yang besar dan sejajar sehingga suara bass yang dihasilkan bisa mantap dan jauh. Semakin besar  diameter box maka frequensi yang dihasilkan semakin rendah dan bass semakin empuk.

Box Speaker Mini Scoop 15"-18" Skema & Cara Membuatnya.


Box Speaker Mini Scoop 15"-18" Skema & Cara Membuatnya


Box jenis mini scoop memiliki banyak model dan tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Berikut ini adalah skema box mini scoop yang standart dan mudah dalam membuatnya.

Skema Box Mini Scoop 1.

Untuk model yang satu ini cukuplah mudah dalam pembuatan serta tidak membutuhkan bahan multiplex yang tidak terlalu banyak. Skema ini adalah ukuran box mini scoop untuk speaker 18 inch.



Skema Box Mini Scoop 2.

Model box mini scoop yang kedua ini beda tipis dengan model diatas. Pada model kedua ini di dalam box terdapat beberepa skat sehingga dalam proses pembuatan cukup sulit. Selain itu membutuhkan bahan multiplex yang cukup banyak dibanding dengan model ke satu. Untuk model box speaker mini scoop yang kedua ini cocok untuk digunakan di dalam ruangan maupun di lapangan.



Box mini scoop sangat ideal dengan sub-bass dengan frekuensi rendah sehingga bass yang dihasilkan bisa empuk, mantap, dan juga nendang. Jika kalian ingin membuat box speaker miniscoop seperti model yang kedua maka hasilnya akan nampak seperti gambar berikut :


Sementara jika kalian ingin membuat box speaker mini scoop 15 inch maka kalian bisa menyesuaikan dengan ukuran dikurangi 5 cm dari skema di atas.

Demikian pembehasan tentang skema box mini scoop 15"-18". Semoga informasi kali ini bisa menjadi inspirasi bersama dan juga bisa menambah wawasan kita semua dan jika bermanfaat silahkan share artikel ini agar kita bisa berbagi ilmu pengetahuan ke sesama rekan-rekan pecinta audio sound system.

1 Response to "Box Speaker Mini Scoop 15"-18" Skema & Cara Membuatnya"

  1. sahabat hidup28/08/18 04.47

    ini mekanismenya sama gk mas sama amplifire mobil? yang rata" domensinya gk kotak persegi gitu..

    BalasHapus

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel