Cara Downgrade Firmware Ubiquiti (UBNT) V6.0.6 Ke Versi Lebih Bawah ( Versi Lama )

Cara Downgrade Firmware Ubiquiti (UBNT) V6.0.6 Ke Versi Lebih Bawah ( Versi Lama ). Radio UBNT / Ubiquiti memang telah menjadi idola dan banyak digunakan sebagai radio wireless baik sebagai radio pemancar maupun radio penerima wireless.

Bagi mereka yang sudah berkecimpung di Dunia internet wireless atau mereka para pengusaha wifi internet tentu sudah tidak asing dengan yang namanya radio wireless. Terkadang pada sebuah radio wireless yang sudah di setting atau sudah terpasang, secara default akan muncul notifikasi update firmware ke versi terbaru.

Dengan adanya notifikasi tersebut maka kita pun juga melakukan update pada firmware dengan versi terbaru. Dengan melakukan update atau upgrade firmware ubiquiti/UBNT ke versi terbaru tentu akan ada kelebihan dan kekurangannya.

Setelah ugrade ke versi terbaru beberapa pengguna merasa puas dan tenang. Namun, sebagian yang telah melakukan upgrade pada ubiquiti ini kurang puas dengan versi terbaru dan memilih untuk downgrade kembali ke versi rendah.

Mungkin ada beberapa faktor yang mempengaruhi para pengguna ubiquiti tetap memilih versi yang rendah atau ubiquiti versi lama. Bagi yang sudah terlanjur melakukan upgrade ubiquiti ke versi terbaru maka untuk melakukan downgrade kembali tidak mudah selayaknya melakukan upgrade, melainkan perlu adanya beberapa langkah agar bisa downgrade versi lama.

Untuk kalian yang ingin mengembalikan firmware ubiquiti ke versi lama, maka berikut ini merupakan tahap dan langkah-langkah yang harus kalian terapkan.


Cara Downgrade Firmware Ubiquiti (UBNT) V6.0.6 Ke Versi Lebih Bawah ( Versi Lama )

Proses dowgrade pada ubiquiti dengan versi terbaru tidak bisa langsung downgrade ke versi lama melainkan harus melakukan dengan proses dua langkah yaitu flash ubiquiti ke versi beta terlebih dahulu baru kita bebas melakukan downgrade ke versi lama yang kalian inginkan.

Cara Downgrade ubiquiti.

  • Login ke radio ubiquiti kalian.
  • Setelah masuk maka pilih tab system.
  • Pilih dan cari file firmware yang telah kalian download.
  • Jika sudah maka klik update.

Untuk firmware ubiquiti kalian bisa download di bawah ini dan sesuaikan dengan versi firmware yang digunakan misalkan pakai firmware XM maka gunakan versi firmware yang XM juga.

Firmware Ubiquiti Versi XM.


Firmware Ubiquiti Versi XW.


Untuk Downgrade ke versi lama (bawah) maka langkah pertama silahkan downgrade dulu ke versi 6.0.6 Beta. Jika sudah maka downgrade lagi ke versi 6.0.4. Apabila ubnt sudah  ke versi 6.0.4 maka selanjutnya kalian bebas ingin ke versi berapa saja. Untuk firmware versi XM maupun Versi XW caranya juga sama yaitu dengan menerapkan dua langkah dowgrade.

Langkah downgrade bisa simak video berikut :



Demikian pembahasan tentang cara downgrade ubnt ke versi lama. Semoga tutorial kali ini bisa bermanfaat dan jangan lupa share konten ini ya... :)

Belum ada Komentar untuk "Cara Downgrade Firmware Ubiquiti (UBNT) V6.0.6 Ke Versi Lebih Bawah ( Versi Lama )"

Posting Komentar

Kami sangat menghargai saran maupun kritik Anda demi dan tujuan membangun serta bisa menjadikan referensi secara umum. Sebagai wujud apresiasi Anda, silahkan berkomentar dengan bijak dan dengan etika kesopanan tanpa ada unsur yang menyimpang. Selain itu kami tidak menerima komentar dengan link aktif. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel