Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC Tested Berhasil 100%

Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC Tested Berhasil 100%. Terkadang kita mendapati suatu masalah pada smartphone Oppo Neo yanga mana Oppo Neo hanya keluar tulisan Oppo saja (Bootloop). Oppo Neo aplikasi berhenti, Oppo Neo lupa pola kunci atau password dan lain sebagainya.

Masalah tersebut sudah umum dihadapi pengguna gadget bukan hanya pengguna Oppo saja. Pada umumnya jika kita mendapati masalah seperti ini kita panik dan langsung membawa smartphone ke tukang service Hp.

Tak perlu khawatir, sebelum kita buru-buru ke tukang srvice maka kita bisa coba terapkan langkah awal dalam menangani masalah tersebut yaitu dengan cara memperbaiki Oppo Neo bootloop dengan cara Flash Firmware tanpa menggunakan PC.

Seperti yang diketahui pada umumnya Oppo Neo memiliki beberapa type yaitu : Oppo Neo, Oppo Neo 3, Oppo Neo 5 dan Oppo Neo 7. Jadi pada pembahasan kali ini kami berbagi tutorial lengkap tentang bagaimana cara mengatasi Bootloop semua jenis Oppo Neo.

Pada Oppo memiliki kelebihan dengan kemudahan untuk melakukan Flashing pada smartphone ini. Untuk mengatasi berbagai masalah di atas Oppo telah menyediakan Mode Recovery ( Hard reset). Mungkin kalian akan bertanya-tanya terkait Oppo Neo Bootloop.

Bagaimana Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC ?
Bagaimana Cara Mengatasi Oppo Neo 3 Bootloop Tanpa PC ?
Bagaimana Cara Mengatasi Oppo Neo 5 Bootloop Tanpa PC ?
Bagaimana Cara Mengatasi Oppo Neo 7 Bootloop Tanpa PC ?

Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC Tested Berhasil 100%.


Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC


Untuk mengatasi hp Oppo Neo Bootloop maka dibutuhkan pula bahan-bahan yang nantinya kita gunakan untuk proses ini agar berjalan dengan lancar yang mana bahan-bahannya adalah sebagai berikut :

1. Download firmware sesuai type hp Oppo kalian.

  • Firmware Oppo Neo (R831_11.A.10_OTA_INT_010_all_140828) ==> Download
  • Firmware Oppo Neo 3 (R831K_11.A.17_OTA_INT_017_all_151229) ==> Download
  • Firmware Oppo Neo 5 (1201EX_11.A.14_OTA_INT_014_all_160427) ==> Download
  • Firmware Oppo Neo 7 (A33wEX_11_OTA_012_all_201603261401 ) ==> Download

2. Masukkan  firmware ke SD Card.

Simpan atau taruh firmware Oppo yang telah kalian download pada SD Card dan sebaiknya taruh diluar folder agar mudah mencarinya lalu pasang SD Card ke hp yang akan kita flash.

3. Langkah flashing Oppo Neo Tanpa PC.

  • Matikan hp apabila keadaan bootloop maka copot saja baterainya jika sudah dalam keadaan mati pasang kembali baterainya.
  • Tekan dan tahan tombol Volume down + tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan kedua tombol yang kalian tekan.
  • Selanjutnya silahkan pilih bahasa yang kalian inginkan. Recovery OPPO sudah di dukung dengan menggunakan touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini maka kalian bisa menggunakan tombol Volume Up/Down untuk navigasi dan menggunakan tombol Power/Daya untuk konfirmasi Yes / Ok.
  • Setelah itu pilih “Wipe data dan cache” untuk membuat instalasi Flashing yang bersih. Selanjutnya pilih “Yes”.
  • Kemudian pilih “Install dari sd” (memory eksternal).
  • Cari dan Pilih firmware yang telah kalian download sebelumnya di dalam SD Card. Jika sudah ketemu tekan “Yes”. Proses flashing akan selesai dalam beberapa menit dan silahkan tunggu.
  • Jika instalasi sudah selesai mak tekan “Reboot”.
  • Selesai dan hp kalian sudah normal kembali.

Demikian tutorial mengatasi Oppo Neo bootloop. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita bersama jika ada hal yang dipertanyakan silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa share informasi ini agar sama-sama kita bisa saling berbagi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Oppo Neo Bootloop Tanpa PC Tested Berhasil 100%"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan. Perlu diketahui bahwa komentar dengan link aktif akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel