8 Merk Speaker Sound System Terbaik Dunia Hingga Saat ini

8 Merk speaker sound system terbaik Dunia hingga saat ini. Memilih speaker yang bagus untuk lapangan tentu hal yang harus dipertimbangkan oleh para pecinta audio sound system. Untuk subwoofer mereka juga menginnginkan merk speaker bass yang bagus. Komponen speaker yang bagus buat sound system lapangan akan menjadi daya tarik dan kepuasan tersendiri bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia audio sound system.

Seperti yang diketahui secara umum, komponen speaker pada perangkat audio merupakan suatu komponen yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Loud speaker adalah kunci akhir dari kesuksesan perangkat audio yang kita bangun.

Speaker bisa menjadi salah satu tolok ukur seberapa bagus audio yang dihasilkan dari perangkat sound system. Apabila kita menggunakan speaker yang murahan dan dengan kualitas yang buruk,  maka audio yang dihasilkan tentu tidakalah bagus dan tidak akan maksimal.

Umumnya loud speaker sendiri terbagi atas beberapa jenis, yang mana suara yang dihasilkan oleh setiap speaker memiliki range yang berbeda dan tergantung dari jenisnya. Speaker mampu bekerja di range yang rendah, sedang, hingga tinggi.

Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Sound System lapangan



Speaker Terbaik

Jenis-Jenis Loud speaker Audio Sound System

Seperti yang diketahui secara umum komponen speaker memiliki jenis-jenis tersendiri yang mana pengunaannya pun juga harus sesuai dengan karakter dari masing-masing speaker.

Subwoofer

Speaker subwoofer merupakan speaker yang bekerja pada frekuensi atau nada rendah. Speaker ini bekerja di antara Frekuensi 20Hz hingga 200 Hz dan lebih sering disebut dengan suara bass.

Untuk menunjang kinerja speaker subwoofer, maka box yang digunakan tidak boleh sembarangan dan akan lebih maksimal jika menggunakan box speaker subwoofer khusus yang didesain untuk speaker subwoofer.

Woofer

Tak jauh beda dari subwoofer, speaker woofer juga bekerja pada frekuensi rendah. Speaker woofer memiliki kinerja Frekuensi antara 40Hz hingga 1000Hz. Biasanya jenis speaker ini digunakan sebagai speaker low dan low mid.

Selain itu, speaker woofer juga bisa digabungkan dengan speaker midrange dan tweeter sehingga akan menciptakan sistem 3 way. Namun, untuk penggunaan sistem 3 way maka dibutuhkan crossover yang mana untuk memisahkan frekuensi suara pada setiap speaker.

Mid Range

Speaker mid range memiliki kinerja pada frekuensi 500Hz sampai 5000Hz. Biasanya speaker jenis ini digunakan pada sistem 3 way yang mana untuk menunjang suara midle.

Dengan menggunakan speaker ini maka suara midle terutama suara vokal akan terdengar jelas dan terfokus. Speaker midle ini juga tidak mengeluarkan nada bass sehingga suara akan terfokus pada frekuensi kerjanya.

Full Range

Jenis speaker ini memiliki frekuensi yang lebih lebar, sehingga kinerjanya juga mencakup beberapa frekuensi sekaligus. Speaker full range mampu bekerja di frekuensi 40Hz hingga 2KHz yang mana mampu menjangkau suara yang rendah hingga suara tinggi.

Namun, karena frekuensi yang lebar maka suara yang dihasilka speaker ini tidak semaksimal jenis speaker dengan frekuensi tertentu.

Twetter

Speaker twetter merupakan jenis speaker yang khusus digunakan untuk suara tinggi. Speaker ini bekerja pada frekuensi antara 3500Hz sampai 20KHz. Umumnya bentuk dan ukuran speaker tweeter ini sangat kecil yaitu sekitar 0,5 inch hingga 4 inch saja.

Speaker ini menampung suara yang tinggi seperti halnya suara symbals, hi hat cymbals, tamborin, dan lainnya. Speaker ini dalam penempatan tidaklah membutuhkan box yang khusus, sehingga dalam penempatan akan sangat mudah dilakukan.

Loud Speaker Terbaik Dunia

Sebelum kita membuat sebuah sound audio biasanya kita juga memilih komponen speaker yang bagus dan cocok untuk kita gunakan. Berikut ini beberapa komponen speaker terbaik yang bisa kalian jadikan referensi dalam memilih speaker yang bagus.

Speaker Fane Colossus

Speaker fane colossus merupakan sebuah speaker yang berasal dari US. Speaker ini memiliki kualitas yang sangat handal, tangguh dan sangat bagus, sehingga banyak dari kalangan sound audio ternama menggunakan komponen speaker yang satu ini. Speaker fane ini banyak di idolakan karena kualitas suara yang begitu jernih, detail, dan sangat mantap.

Terdapat beragam jenis dan tipe dari speaker fane colossus ini dan rata-rata memiliki daya watt yang besar. Bicara soal harga untuk sebuah speaker ini bisa dibilang mahal. Nmaun, kualitas yang dimiliki dari speaker ini tentu saja akan sebanding dengan harga yang ditawarkannya.

Speaker JBL

Dari kalangan dunia audio sound system tentu sudah tidak asing lagi untuk speaker yang satu ini. Speaker JBL juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Untuk kualitas suara yang dihasilkan speaker ini memang tidak diragukan lagi.

Banyak kalangan sound audio yang memilih dan menggunakan speaker JBL ini. Untuk harga, speaker JBL ini juga terbilang cukup mahal, namun kembali ke point bahwa harga juga sebanding dengan kualitas yang dimiliki dari speaker ini.

Speaker RFC

Speaker RCF merupakan speaker yang berasal dari Italy. Speaker ini juga memiliki kaulitas yang tak kalah dari kedua speaker di atas. Dari kalangan pencita audio juga banyak yang menggunakan speaker ini untuk memenuhi kebutuhan setup audio sound system mereka.

Harga dari speaker RFC ini cukup mahal namun masih terjangkau untuk mereka yang menginginkan kualitas dari audio sound yang mereka miliki. Selain itu, saat ini telah ada pabrikan Cina yang meniru dari komponen speaker RFC ini yang juga sudah beredar di pasaran Indonesia yang mana dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Speaker Eminence Kappa


Speaker Eminence Kappa termasuk dalam kategori speaker terbaik, yang mana memiliki kualitas yang bagus dan handal. Speaker yang satu ini juga berasal dari US dan sudah mendunia. Untuk kualitas suara yang dihasilkan speaker ini begitu jernih, maka tak heran jika banyak yang menggunakan speaker ini pada perangkat audio mereka.

Di Indonesia speaker ini jarang ditemui,  karena tidak semua toko elektronika menyediakan komponen speaker yang satu ini. Jadi, jika kalian ingin memiliki speaker ini mungkin agak susah untuk mendapatkannya.

Speaker Peavy

Speaker Peavy ini cocok untuk dijadikan alternatif jika kalian memiliki budget yang menengah, karena speaker ini cukuplah murah jika dibanding dengan beberapa speaker di atas.

Untuk kualitas speaker Peavy ini tidaklah mengecewakan yang mana suara yang dihasilkan cukup bagus dan jernih.

Speaker Wisdom


Tak kalah menariknya speaker wisdom juga ambil andil dalam kategori speaker terbaik. Speaker ini juga telah merambah tanah air, yang mana banyak kalangan audio sound system suka menggunakan speaker yang satu ini.

Kualitas yang dimilikinya cukuplah baik. Selain itu, harga speaker wisdom ini sangatlah terjangkau bagi kalangan pecinta audio untuk mendapatkan kualitas suara yang jernih dan jelas.

Speaker P Audio

Speaker P-Audio merupakan speaker yang sering digunakan para pecinta audio, yang mana dengan harga yang relatif murah namun tetap memiliki kualitas yang cukup bagus.

Umumnya speaker ini memiliki daya watt yang besar, sehingga apabila menggunakan speaker ini maka daya watt Power amplifier juga harus mampu menunjang kinerja speaker ini.

Speaker B&C

Terakhir ada speaker B&C. Speaker ini menggunakan magnet neodium yang mana menurun beberapa pendapat bahwa magnet neodium memiliki kelebihan yaitu daya tarik yang lebih kuat.

Untuk harga speaker B&C ini cukuplah murah, sehingga dapat dijangkau oleh banyak kalangan pencinta audio sound system.

Nah, itulah beberapa komponen speaker sound system terbaik. Sebenarnya banyak sekali macam speaker yang jauh lebih baik, namun dari segi harga tentu sangatlah mahal sekali.

Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama. Jangan lupa silahkan kalian share informasi ini agar sama-sama kita bisa berbagi.

Belum ada Komentar untuk "8 Merk Speaker Sound System Terbaik Dunia Hingga Saat ini"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan. Perlu diketahui bahwa komentar dengan link aktif akan kami hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel