Cara Modif Driver SOCL 504 Karakter Mid High





Modif socl 504 mid high atau socl 504 buat lapangan. Bagi penggemar elektronika khususnya untuk audio rakitan tentu sudah tidak asing lagi dengan driver power socl 504. Driver power amplifier ini merupakan driver yang fleksible yang mana terdapat sebuah trimpot untuk mengatur DCO agar speaker aman dari tegangan dc yang tinggi yang keluar dari driver amplifier.

Socl 504 terkenal dengan hasil suara yang sangat jernih dan sangat power full sehingga berbagai karakter akustik alat musik bisa terdengar dengan jelas dan terdengar nyaman ditelinga.

Pada dasarnya driver super OCL 504 ini di desain dengan karakter yang flat, agar dapat berfungsi multiguna yang mana dapat digunakan pada berbagai jenis komponen speaker. Namun, beda hal lagi jika kita ingin memiliki sebuah driver yang berkarakter khusus.

Dengan hal ini maka kita bisa memodifikasinya dengan karakter yang sesuai selera masing-masing. Jika kalian ingin driver socl 504 dengan karakter mid high maka tepat sekali, di sini admin akan berbagi tutorialnya dan simak pembahasannya sampai akhir.

Modif SOCL 504 Karater Middle

Cara Modif SOCL 504 Karakter Mid High

Untuk modifikasi socl 504 karakter mid high maka ada beberapa komponen yang terdapat pada kit driver yang haruslah diganti yang mana di antaranya adalah sebagai berikut.

  • TR KSE340/MJE340 ganti dengan TIP31/TIP41
  • Kapasitor 22nf ganti dengan 10nf
  • Resistor 27K ganti dengan 47K
  • Resistor 560 Ohm ganti dengan 330 Ohm
  • Elco 10uf ganti dengan 2,2uf


Dengan mengganti beberapa komponen di atas maka suara socl 504 akan cenderung ke mid high. Setelah melakukan modifikasi ini maka disarankan setting DCO ke 0 VDC agar hasil bisa maksimal dan gunakan komponen dengan kualitas yang bagus.

Untuk modifikasi socl 504 karakter lainnya silahkan simak video berikut ini.



Demikian pembahasan tentang modifikasi socl 504 mid high atau karakter middle. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share agar sama-sama kita bisa berbagi ilmu pengetahuan dan menjadi referensi bersama.




Berkomentarlah dengan bijak dan sopan serta tidak menyertakan link aktif. Komentar dengan link aktif akan kami hapus.
Cancel