5 Antivirus Android Terbaik 2018 Ringan dan Gratis

DIVAIZ – 5 Antivirus Android Terbaik 2018 Ringan dan Gratis. Android merupakan salah satu gadget yang paling sering digunakan. Smartphone yang kita gunakan dapat dijadikan sebagai memory untuk menyimpan data. Namun hal itu belum tentu aman untuk menyimapan data yang anda miliki.

Resiko yang bisa anda terima ketika menyimpan data di smartphone adalah File rusak, File tidak dapat dibuka, bahkan hilangnya file. Hal itu bisa jadi disebabkan oleh virus yang ada di dalam smartphone anda. Maka dari itu kita membutuhkan aplikasi antivirus Android terbaik.

Virus ini biasanya berasal dari web, file, atau yang lainnya. Oleh karena itu, sebelum kita mengakses atau mendownload sesuatu pastikan terlebih dahulu yang anda lakukan tersebut aman dari virus. Ada banyak sekali jenis-jenis virus yang dapat menyerang smartphone.

Ada virus yang tidak berbahaya dan juga berbahaya. Virus yang paling berbahaya yang dapat menyerang smartphone anda adalah Jack of all trades. Konon katanya virus ini dapat merusak smartphone yang anda miliki. Tentunya anda tidak menginginkan virus ini menyerang smartphone anda bukan?

Tentu saja semua pemilik smartphone tidak menginginkan terkana virus. Oleh karena itu, bagi para pengguna smartphone harus memasang aplikasi Antivirus android terbaik yang digunakan untuk membersihkan virus atau mencegah virus pada android. Ada banyak jenis anti virus yang bisa anda pilih dan bisa anda install di android anda. Semua memiliki kekurangan dan kelebihannya masing masing.

Ada beberapa virus memang yang tidak dapat di cegah oleh anti virus dan memerlukan anti virus khusus untuk mencegahnya. Namun tak ada salahnya anda memasang anti virus untuk langkah pencegahan. Berikut ini penulis akan memaparkan Antivirus Terbaik dan Teringan untuk Android.

Baca Juga : Cara Membuat Video Slow Motion di HP Android.

5 Antivirus Android Terbaik 2018 Ringan dan Gratis.

5 Antivirus Android Terbaik 2018 Ringan dan Gratis

1. 360 Security.

Kenapa 360 security dijadikan urutan pertama? Karena ini bukan sekedar aplikasi antivirus, namun aplikasi ini merupakan Antivirus android terbaik yang mampu membersihkan file-file atau cache yang dapat memberatkan kinerja android dan yang sudah tidak digunakan lagi.

Dengan membersihkan file file yang sudah tidak digunakan, kita dapat mengurangi kemungkinan virus virus menyerang android yang kita miliki. Aplikasi ini dapat di download secara gratis lewat play store. Aplikasi ini juga dapat membantu smartphone anda untuk mengoptimalkan jika smartphone anda dalam keadaan panas.

Aplikasi antivirus android ini sangat ringan digunakan di segala jenis android. Jadi tak perlu khawatir jika android anda memiliki spesifikasi yang rendah. Anti virus yang tersedia di aplikasi ini juga ampuh untuk membersihkan dan menscan virus pada android anda.

2. AVG Anti Virus Security.

Semua pengguna android pastinya mengetahui tentang aplikasi antivirus android ini bukan? Anti virus ini telah populer di kalangan pengguna android. Anti virus ini biasanya ditemukan pada komputer, namun sekarang anti virus ini telah berkembang dan bisa digunakan di android dan termasuk dalam Antivirus android terbaik.

Fitur yang bisa kita dapatkan dari anti virus ini sangat banyak, mulai dari anti physing, mencegah file file yang berbahaya bagi android anda, mencegah virus, dan meningkatkan system keamanan android anda. Jika anda tertarik untuk menggunakan anti virus ini, anda bisa mendownloadnya di play store secara gratis.

Oh ya, apa bila anda disuruh untuk memperbarui anti virus ini, lakukan saja. Karena anda nantinya akan mendapatkan system keamanan terbaharui dari virus-virus yang baru di dunia internet.

3. Avira Anti Virus.

Aplikasi antivirus android avira hampir mirip AVG. Anti virus ini berguna untuk mencegah file-file anda mulai dari foto, vidio, note dan lain lain dari serangan virus-virus yang berbahaya. Anti virus ini mampu menangkal virus trojan, file rusak, dan lain-lain.

Anti virus ini hanya tersedia dalam bahasa inggris, sehingga kalian yang tidak mampu berbahasa inggris akan merasa kesulitan jika kita menggunakan anti virus ini. Anti virus ini juga sering kita temukan di komputer, namun telah hadir dalam bentuk android.

4. GO Security, Applock, dan Anti Virus.

Go security merupakan aplikasi antivirus android yang memiliki popularitas cukup tinggi di play store. Aplikasi ini mampu mendeteksi banyak sekali virus. Hal ini lah yang membuat Go security mampu mendongkrak menjadi anti virus terbaik yang memiliki rating tinggi. Aplikasi ini dapat mencegah data anda dari segala serangan virus yang membahayakan file file pada android anda.

Aplikasi ini mampu mendeteksi virus pada android anda secara optimal. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan Applock. Anda bisa mengunci beberapa aplikasi yang menurut anda penting semisal Facebook, BBM, Line, dan lain lain.

5. Lookout Mobile Security.

Anti virus yang satu ini biasanya telah terpasang di beberapa android. Anti virus ini bisa dikatakan sebaga aplikasi serba guna. Anti virus ini bukan hanya menscan dan menghilangkan virus saja, namun aplikasi ini juga mampu membersihkan file atau cache yang sudah tidak berguna lagi.

Yang menarik dari aplikasi antivirus android ini adalah anda bisa menemukan smartphone anda yang hilang hanya dengan memasukan id dan password aplikasi ini. Apabila aplikasi ini telah terpasang di smartphone anda, maka saran saya adalah untuk tidak menghapusnya.

Loading...

Ada beberapa jenis anti virus yang bisa anda coba di atas. Masing masing anti virus, memiliki keunggulannya. Oleh karena itu, carilah anti virus yang cocok dengan smartphone anda dan tidak memberatkan smartphone yang anda miliki.