5 Hal yang Harus Dilakukan setelah Membuat Blog Baru

DIVAIZ – 5 Hal yang harus dilakukan setelah membuat Blog baru. Bagi anda yang selalu berselancar di dunia maya, maka tak heran jika kita mendengar kata blog. Blog merupakan sebuah wadah yang digunakan oleh para narasumber untuk membagi informasi informasi yang mereka miliki.

Blog sendiri sangatlah membantu dalam kehidupan terutama orang orang yang selalu berselancar di dunia internet. Dengan kepopuleran blog, maka tak heran jika kita bisa mendapatkan uang lewat blog. Mendapatkan uang lewat blog mungkin merupakan salah satu motivasi dari seorang blogger dalam mengurus blognya.

Sebenarnya mindset seperti ini tidak boleh melekat di benak para blogger muda, karena hal ini akan membuat mereka kehilangan semangat ketika ditengah perjalanan. Perjalanan menjadi seorang blogger sukses juga sangatlah susah, karena mereka harus menerima kegagalan. Mulai dari ditolaknya di perusahaan periklanan, bersaing dengan blogger blogger professional lainnya dan lain lain.

Namun bagi anda yang masih gigih dengan pekerjaan menjadi seorang blogger, maka anda harus selalu telaten dalam membuat blog. Mengurus blog tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Disini anda dituntut untuk menjadi pribadi yang disiplin dan cermat melihat peluang.

Menjadi seorang blogger anda juga harus pintar dalam pengolahan kata, mempermainkan setiap kata, dan lain lain. Hal ini harus ada di setiap benak para blogger. Untuk perihal cermat melihat peluang, anda dituntut untuk mampu memanfaatkan peluang yang ada. Semisal dalam peluang dari sebuah “Keyword” anda harus jeli melihat hal itu.

Jika anda telah mampu melihat apa sejatinya dari seorang blogger, anda bisa menempuh step selanjutnya yaitu sesuatu yang harus dilakukan setelah anda memiliki sebuah blog. Ternyata hal ini sangat penting untuk diperhatikan dari para blogger blogger di dunia internet.

Baca Juga : 4 Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google dan SEO Friendly.

5 Hal yang Harus Dilakukan setelah Membuat Blog Baru.

5 Hal yang Harus Dilakukan setelah Membuat Blog Baru

 

1. Mengupdate Blog Secara Berkala.

Pertama yang harus anda perhatikan adalah mengupdate blog anda secara berkala. Maksud dari mengupdate disini adalah anda terus menyediakan atau menyuguhkan artikel yang bermanfaat bagi pembaca secara berkala. Walaupun blog anda masih sepi, tapi anda harus gigih melakukan hal ini. Karena hal pertama akan berkaitan dengan hal hal selanjutnya yang akan penulis paparkan. Carilah konten yang berkualitas setiap harinya.

Tentunya harus sesuai dengan tema blog anda. Oleh karena itu, sebelum anda memiliki blog anda seharusnya menguasai tema di blog anda. Jika tidak, hal ini akan menyulitkan nantinya. Update lah blog anda secara berkala mulai dari 1 hari sekali, 3 hari sekali, 7 hari sekali, 10 hari sekali atau yang lainnya. Dengan mengupdate blog secara berkala, anda sudah mampu menghidupkan blog anda.

Itu merupakan langkah awal menuju kesuksesan di dunia blog. Namun, anda jangan terlalu memaksakan diri untuk update terus setiap waktunya. Jangan sampai anda menggunakan artikel copas dari blog orang, karena nantinya akan berbahaya bagi kelangsungan blog anda.

 

2. Menyiapkan Domain yang Cocok untuk Blog anda.

Langkah selanjutnya adalah anda harus menyiapkan sedikit modal untuk membeli domain anda sendiri. Sebenarnya hal ini tidak diwajibkan bagi para trader, namun hal ini disarankan agar nantinya lebih mudah ketika anda memiliki langganan pembaca. Karena para pembaca akan lebih mudah untuk menghafalkan nama blog anda ketika mereka ingin membaca artikel.

Bukan hanya itu saja, konon katanya jika kita memiliki domain sendiri, nantinya akan mudah diterima di Google Adsense. Karena dengan keterimanya di situs google adsense merupakan cita cita dari para blogger. Oleh karena itu, anda tak perlu khawatir jika harus mengeluarkan “Modal”. Namun jika anda tidak ingin mengeluarkan modal, anda bisa mencari domain yang gratisan seperti yang berakhiran .xyz, .tk, .ga, dan lain lain.

 

3. Memperkenalkan atau Mencari Pembaca yang Original.

Ini merupakan perihal global yang akan kami paparkan satu per satu. Memperkenalkan blog yang telah anda buat kepada pembaca adalah hal yang wajib anda lakukan. Bagaimana cara memperkenalkan blog ke para calon pembaca? Caranya adalah mempopulerkan blog yang telah anda bangun. Di artikel sebelumnya hal ini telah kami bahas. Simak di Cara Paling Mudah Mempopulerkan Blog Yang Kita Miliki.

Di dalam artikel tersebut telah dibahas secara matang mengenai cara mempopulerkan blog. Ada beberapa metode untuk mempopulerkan blog yang kita miliki, mulai dari menyebar link, perbanyak orang orang untuk meninggalkan koment di blog yang anda miliki, dan Meninggalkan komentar di blog penganut Dofollow.

Tentu hal ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Dengan melakukan hal diatas, nantinya anda akan memiliki pembaca yang akan datang sendiri. Dan pembaca pembaca tersebut akan datang dari google murni, karena blog anda sebelumnya telah populer.

 

4. Memilih Template yang Responsive dan SEO.

Template merupakan hal yang utama dari sebuah blog. Orang atau pembaca akan memandang blog anda baik mulai dari templatenya terlebih dahulu. Jika anda menyuguhkan template yang baik dan unik, maka pembaca akan merasa nyaman ketika mengunjungi blog anda. Pilhilah template yang unik, maksud dari yang unik ini adalah template yang jarang dimiliki oleh orang orang.

Bagaimana cara mendapatkan template yang jarang dimiliki oleh para blogger lainnya? Carilah template yang jarang sekali di download, tidak pasaran, dan ada atau pilih membuat template sendiri dengan mengeluarkan sedikit uang untuk membuat template sendiri. Tentunya dengan memiliki template yang unik, akan membuat blog anda semakin merajai di tema yang anda bahas.

Dan nanti tak heran jika blog anda tiba tiba menduduki peringkat pertama di mesin pencarian. Tentunya hal ini akan membuat langkah ke dua anda berhasil.

 

5. Mendaftarkanya di Situs Publisher Iklan.

Yang Terakhir adalah jika anda menginginkan blog anda menghasilkan uang, maka anda harus mendaftarkan diri sebagai publisher iklan. Kata para blogger, langkah inilah yang paling susah menurut mereka. Mereka merasa kesusahan untuk mencari website publisher iklan yang menurut mereka pas. Kata para blogger, mereka menginginkan mendaftarkan diri di Google Adsense, namun syarat untuk masuk google adsense sangatlah ketat dan susah.

Loading...

Namun jika blogger telah berhasil mendaftarkan diri di google adsense, blogger tersebut bisa dikatakan sebagai blogger calon sukses. Sebenarnya ada banyak sekali publisher-publisher iklan yang mirip dengan google adsense, seperti revenuehits. Situs ini bisa dikatakan sebagai penggantinya google adsense apabila kita mendaftar dan ditolak.